3 Hal Pemicu Stroke

Oleh:   A A   |   5/04/2015
Selamat pagi sahabat Andi Rezpati, posting ini saya akan membahas mengenai 3 hal Pemicu Stroke Ini. Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan selain kanker dan serangan jantung. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 795.000 orang menderita stroke setiap tahun. Hampir 130.000 orang meninggal karena stroke pada tahun 2010. Kemudian CDC dipanggil jika stroke terjadi karena perilaku itu sendiri. Dikutip dari dailyfinance.com, CDC mengatakan ada tiga perilaku yang dianggap sepele dan seseorang menjadi kebiasaan sehari-hari, namun peran besar untuk membuat stroke.

1. Asap
Merokok terbukti menyerang pembuluh darah. Faktor risiko stroke juga menghantui mereka yang tidak perokok melalui asap. Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada tahun 2011 di Stroke Kanada Kongres menunjukkan perokok dua kali berisiko mengalami stroke dibandingkan non-perokok. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan berhenti merokok.

2. Malas Olahraga
Tidak ada sihir yang dapat mencegah terjadinya stroke bila Anda tidak berolahraga. Orang yang tidak aktif secara fisik, berada pada risiko yang lebih tinggi terkena stroke. Hal ini disebabkan tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi. Selain itu, orang yang malas olahraga juga berisiko untuk diabetes tipe 2 dan kelebihan berat badan atau obesitas. Latihan tidak mencegah solusi stroke yang secara keseluruhan, tapi setidaknya mengurangi kemungkinan terserang penyakit.

3. Konsumsi alkohol
Penggunaan alkohol yang berlebihan menyebabkan potensi kenaikan tekanan darah dan kolesterol. Sehingga meningkatkan risiko stroke lebih tinggi.
Demikian sedikit informasi terkini mengenai Pemicu Stroke semoga artikel ini dapat bermanfaat buat sahabat Andi Rezpati. Secara tidak kita sadari bahwa stroke dapat terjadi karna kelalaian kita sendiri.

Tampilkan Komentar