Cara Mencegah Diabetes

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   11/25/2015
Selamat Pagi sahabat Andi Rezpati. Pada posting ini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana cara mencegah diabetes dengan minum kopi mungkin bermanfaat untuk artikel pasangannya. Salam Untuk Pengunjung Baru tahu bahwa sudah mengambil Turun Pada Blog ini Itu Simple. Bagi pecinta kopi, tentu saja, tidak akan pernah lupa rasa yang unik dan lezat. Selama ini masyarakat memiliki kopi menilai efek buruk pada kesehatan karena kandungan kafeinnya. Para peneliti berpikir bahwa kopi dapat mempengaruhi tubuh untuk meningkatkan gula darah.

Ternyata, kopi opini terbantahkan pada penelitian terbaru di Amerika Serikat. Selain mengobati kantuk, dua variates kopi juga dapat mencegah diabetes. Profesor Simin Liu, peneliti utama, mengatakan, "Semua mistos tentang kopi yang salah."

Para ilmuwan di University of California, Los Angeles, Amerika Serikat, menemukan bahwa minuman yang terbuat dari biji kopi (Coffea arabica dan Coffea canephora) dapat mencegah diabetes tipe dua disebabkan oleh defisiensi sekresi insulin.

Dalam studi tersebut, mereka memeriksa SHBG (globulin hormon pengikat seks), hormon yang mengatur aktivitas testosteron dan estrogen. SHBG juga berperan meningkatkan kekebalan terhadap diabetes. Konsumsi kopi dapat meningkatkan hormon SHBG.

Penelitian ini dilakukan pada 40 ribu wanita yang mengkonsumsi kopi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum empat cangkir kopi per hari memiliki SHBG lebih tinggi dari non-peminum kopi. Selain itu, 56 persen dari responden menunjukkan mereka terkena risiko diabetes lebih rendah dari non-peminum kopi. Demikian sedikit ulasan mengenai pencegahan diabetes menggunakan kopi, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat para pembaca artikel ini.

Tampilkan Komentar