Manfaat Gula Pasir

Oleh:   A A   |   11/21/2015
Selamat Pagi menjelang siang sahabat Andi Rezpati. Pada posting ini menjelakan tentang manfaat gula. Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang menyukai sesuatu yang manis, ya ,, begitu baik dengan saya, karena secara alami jika seperti sesuatu yang manis, bibir kami dapat merespon dan mengirim sinyal ke otak untuk memberikan stimulus sesuatu yang kita cicipin manis dan akan menyukainya, adalah wajar Anda suka permen :). Berbicara tentang hal-hal yang manis tidak dapat dipisahkan dari gula pasir, baik di sini adalah 9 manfaat. Coba lihat ...

1. Mengobati infeksi luka

Para peneliti dari Selly Oak Hospital dalam pengobatan tradisional tes Birmingham diyakini oleh orang Afrika, dengan menuangkan gula dalam luka baring, borok kaki, dan luka amputasi jalan terbukti bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri dan mencegah cedera berkembang menjadi infeksi yang parah. Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, tapi gula dapat menyerap air dari luka dan menghentikan pertumbuhan bakteri.

2.Relieves sensasi pedas

Membakar mulut setelah makan makanan pedas dapat diatasi dengan minum susu, tetapi jika Anda tidak suka susu, Anda dapat menggunakan gula untuk menenangkan mulut.Berkumur- kumurlah lumeran setelah itu untuk menghilangkan gula dalam mulut untuk mencegah menelan.

3. Bunga dalam vas Refreshing
Dengan menambahkan 3 sendok makan gula dan 2 sendok makan cuka putih ke dalam air dalam vas, Anda dapat mempertahankan kesegaran bunga untuk menghias meja menjadi lebih tahan baik untuk menjaga kesegaran batang lama.Gula dan cuka dapat menghentikan pertumbuhan bakteri.

4. Membuat lipstik bertahan lebih lama di bibir

Setelah menerapkan lipstik, taburkan gula pada bibir Anda. Tunggu beberapa saat sebelum membersihkannya, itu akan membuat lipstik makeup tahan lama Anda.

5. Menghapus sel kulit mati

Campur gula dengan Minya zaitu atau minyal almond, kemudian gosokkan pada kulit dan bilas di kamar mandi. Metode ini dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut.

6. Bantuan kering rumput noda

Anak-anak yang suka bermain di rumput seperti sepak bola, kadang-kadang akan meninggalkan noda rumput kehijauan. Daripada menggunakan cairan pemutih yang mengandung bahan kimia, lebih baik menggunakan pasta gula dan air. Terapkan untuk noda, diamkan selama satu jam dan kemudian cuci dengan cara yang biasa.

7. lidah Meredakan dibakar oleh minuman panas

Selain mampu meredakan sensasi terbakar di lidah, gula juga dapat mengatasi dengan lidah terbakar karena minum minuman yang terlalu panas. Kumurlah dengan gula sampai beberapa detik dan kemudian bilas dengan air untuk menghindari sensasi lidah mati rasa untuk sementara waktu karena panas.

8.Menghaluskan bibir

Gula juga dapat membantu mengatasi bibir kering, campur gula dengan minyak zaitun untuk membentuk pasta.Oleskan pada bibir dan biarkan selama 30 detik, kemudian bersihkan dengan kain basah. Bibir akan terasa lebih lembut dan lembab secara alami.

9. tangan Cleaning ternoda dengan minyak atau minyak

Sabun tidak mampu menembus lapisan lemak atau minyak, sehingga Anda dapat menggunakan gula dicampur dengan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak sebelum mencuci tangan dengan sabun.

Saat makan siang, lauk atau sayuran yang kita makan juga biasanya dibubuhi gula sebagai penyedap. Sampai malam, ketika lembur, kami akan kembali menyeruput kopi dan gula. Apa yang terjadi jika suatu hari kita tidak bisa mengkonsumsi gula?


Tapi, apakah Anda tahu bahwa gula tidak terbatas hanya pemanis di mulut? Gula memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun, jika dikonsumsi berlebihan, maka gula akan berubah menjadi sumber penyakit. Ahli gizi umumnya mengklasifikasikan gula yang kita konsumsi gula sederhana (gula sederhana). Gula sederhana tidak mengandung nutrisi lainnya, seperti vitamin atau mineral. Ada kelompok lain gula lain, kompleks gula (gula kompleks) yang memiliki beberapa nutrisi lain dan mineral seperti vitamuin. Ada juga kelas masuk gula kompleks makanan pati yang mengandung seperti beras, jagung, gandum, dan singkong.


Baik gula atau gula kompleks yang sederhana, itu adalah sumber karbohidrat yang akan diproses oleh tubuh menjadi glukosa. Nah, inilah glukosa yang akan menjadi makanan bagi sel-sel dalam tubuh manusia. Bahkan, "Otak kita bahwa makanan adalah glukosa dan oksigen. Seseorang tidak memiliki kemampuan untuk bergerak jika Anda tidak memiliki glukosa," jelas Ali Khomsan, dosen di Fakultas Ekologi Departemen Manusia Gizi Masyarakat, Institut Pertanian Bogor ( IPB). Itu sebabnya, setelah makan makanan manis, kita sering merasa lebih tenang, dan bisa belajar dan berpikir lebih cepat. Satu hal lagi, gula sederhana termasuk kelompok monosakarida, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk melanjutkan ke glukosa menjadi lebih pendek. Hal ini karena hanya satu molekul gula saja.


Meskipun ada banyak jenis gula, seperti gula pasir, gula merah, atau gula jagung, kandungan gizi tetap sama. Bila Anda telah dicerna tubuh, semua jenis gula itu akan berubah menjadi glukosa dan fruktosa. "Meskipun bentuk dan warna bervariasi, tetapi bahan tetap sama," kata Sidartawan Soegondo, Ketua Asosiasi Diabetes Indonesia. Apa yang harus kita ingat, di samping berbagai bentuk gula sederhana seperti, ada banyak makanan lain yang juga mengandung glukosa. Misalnya, es krim, minuman ringan, sawah, donat, mie ayam atau bakso, semuanya mengandung gula, juga harus mengandung gula. "Jadi jangan terpaku pada bentuk," kata Ali.


Oleh karena itu, kita harus hati-hati mengatur dan menghitung berapa banyak gula atau glokosa yang masuk ke tubuh. Oleh karena itu, jika jumlahnya berlebihan, itu bisa menjadi penyakit, seperti kelebihan berat badan dan diabetes. Lalu, berapa banyak dosis yang paling ideal untuk konsumsi gula sederhana? Menurut Ali, sebenarnya tidak ada patokan standar. Karena, seperti yang telah dijelaskan, ada banyak makanan lain yang juga mengandung gula dan dapat diolah tubuh menjadi glukosa. Tapi, ada juga beberapa ahli yang mengatur konsumsi ideal gula sederhana adalah 31 gram per hari. "Itu sosok paling ideal," kata Sidartawan. Tapi, sekali lagi kita harus ingat, gula juga ditemukan dalam banyak makanan lainnya. Oleh karena itu, jika banyak makanan gula-memproduksi kompleks, kita harus mengurangi konsumsi gula biasa, atau sebaliknya, (segala sesuatu yang tidak berlebihan baik) Demikian sekilas informasi mengenai Manfaat Gula Pasir semoga artikel dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Tampilkan Komentar