Manfaat Mengunyah Permen Karet

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   11/25/2015
Selamat Pagi sahabat Andi Rezpati. Pada posting ini menjelaskan tentang Mengunyah permen karet dapat meningkatkan konsentrasi. Apa yang biasanya anda gunakan untuk meningkatkan konsentrasi? Umumnya orang mengonsumsi kopi, suplemen herbal seperti ginkgo biloba, meditasi, atau tidur untuk membantu mereka meningkatkan konsentrasi.

Tapi sekarang ada cara baru yang cukup unik dan relatif mudah. Mengunyah permen karet!

Studi yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Cardiff menunjukkan, mengunyah permen karet dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan konsentrasi, terutama ketika itu adalah tugas yang konstan dan berkepanjangan.

"Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa permen karet manfaat kognitif seseorang. Dalam studi ini, kita fokus pada tugas yang melibatkan memori jangka pendek pendengaran," kata Kate Morgan, penulis studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Psychology.

Para peneliti membagi 38 peserta menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diperbolehkan untuk mengunyah permen karet dan kelompok lainnya tidak. Selama setengah jam, membacakan angka 1 sampai 9 Peserta diwajibkan untuk mencatat jika ada kombinasi angka tertentu, seperti 5-8-1.

Para peserta yang tidak mengunyah permen karet memulai tes lebih baik daripada mereka yang tidak. Menariknya, para peneliti menemukan bahwa kemudian, peserta yang mengunyah permen karet adalah orang yang berakhir tes dengan jawaban yang lebih akurat, serta respon lebih cepat.

"Menariknya, peserta yang tidak mengunyah permen karet meskipun lebih baik di awal tes, tetapi pada akhir tes itu dikalahkan oleh peserta yang mengunyah permen karet," kata Morgan dalam rilis berita.

"Hal ini menunjukkan bahwa permen karet dapat membantu untuk fokus pada tugas yang berlangsung untuk waktu yang lama," pungkasnya. Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai manfaat mengunyah permen karet, mudah-mudahan semua yang saya berbagi berguna untuk Anda dan jika Anda pikir ini adalah artikel yang baik silakan suka dan berbagi ke teman Anda.

Tampilkan Komentar