Mencegah Kulit Gatal

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   11/26/2015
Apa kabar Sahabat Andi Rezpati. Pada posting ini menjelaskan tentang Mencegah kulit gatal karena exsim. Eksim adalah kulit gangguan inflamasi yang dapat menyerang siapa saja, dari bayi sampai orang dewasa. Dengan perawatan yang tepat, kulit gatal yang disebabkan oleh eksim bisa dicegah.

Eksim atau dermatitis kontak adalah kondisi kulit yang sebenarnya dipengaruhi oleh faktor keturunan. Ketika seseorang dalam keluarga menderita alergi, eksim adalah tanda pertama yang dapat menunjukkan anak Anda juga memiliki alergi bakat.

"Banyak orang berpikir bahwa eksim disebabkan oleh kuman, padahal sebenarnya ini adalah kondisi kulit sensitif dan alergi dipengaruhi bakat," kata dr.Lilik Norawati, Sp.KK.

Gejala eksim pada bayi termasuk kulit kering, kemerahan, gatal, menebal, dan bersisik. Beberapa gejala ini juga bisa mengindikasikan masalah lain seperti ruam popok.

Utama eksim perawatan kulit, menurut Lili adalah menghindari pemicu. Beberapa yang harus diperhatikan adalah pencetus tungau debu, keringat, udara kering, sampai detergen dalam sabun.

Untuk perawatan sehari-hari harus menghindari produk perawatan kulit yang memiliki aroma.

"Gunakan juga sabun lembut dan pelembab untuk kulit sensitif," kata dokter kulit dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kelembaban adalah dasar bagi kesehatan kulit, terutama bagi orang-orang dengan eksim. "Kulit Pelembab harus dipakai setiap hari, terutama setelah mandi. Menyarankan memilih produk yang memiliki lemak pelindung," katanya.

Untuk peradangan eksim lebih parah, dokter akan memberikan obat yang dikombinasikan dengan produk perawatan kulit. Cukup sekian artikel yang dapat saya bagikan mudah-mudahan semua yang saya berbagi berguna untuk Anda dan jika Anda pikir ini adalah artikel yang baik silakan suka dan berbagi ke teman Anda.

Tampilkan Komentar