Tanda Kehamilan yang Sehat

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   11/28/2015
Selamat Pagi sahabat Andi Rezpati. Pada posting ini menjelaskan tentang tanda kehamilan yang sehat. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan selama kehamilan, antara lain, dengan makan makanan bergizi dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok. Tapi kadang-kadang tidak menjamin semua kehamilan Anda berjalan lancar. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Anda dapat mengetahui kondisi kesehatan Anda dengan rutin check up ke dokter. Berikut ini adalah empat karakteristik dari kehamilan yang sehat:

Berat konstan dan normal
Fitur pertama yang menunjukkan bahwa kehamilan Anda adalah suatu kondisi yang sehat tetap berat konstan dan meningkat secara bertahap. Seperti yang Anda lihat grafik referensi berat badan ideal. Biasanya, berat badan ibu hamil mendapatkan sekitar 12 sampai 15 kg. Selama berat badan kehamilan harus memeriksa secara teratur ke ginekolog.

Tekanan darah normal
Salah satu faktor yang paling penting yang menunjukkan kehamilan yang sehat adalah tekanan darah. Tercatat dalam banyak kasus adanya komplikasi pada kehamilan dan persalinan sebagai akibat dari tekanan darah tinggi. Sebuah kehamilan yang sehat dapat ditandai dengan tekanan darah dalam batas normal.

Kadar gula darah normal
Umumnya, wanita hamil rentan untuk mengembangkan gangguan diabetes gestasional. Gangguan ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada ibu dan janin. Kadar glukosa yang normal adalah tanda dari kondisi kehamilan yang sehat.

Nyeri Tubuh
Meningkatnya usia kehamilan, tubuh akan sering mengalami sakit. Kondisi ini biasanya terjadi pada wanita hamil karena tekanan dan berat tubuhnya pada kenaikan. Maka tak heran bila banyak wanita hamil mengeluh sakit punggung. Namun, jika rasa sakit berlebihan sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Demikian sedikit informasi mengenai ibu yang sedang hamil dalam kondisi sehat, mungkin saya berbagi semua yang bermanfaat bagi Anda dan jika Anda pikir ini adalah artikel yang baik silakan suka dan berbagi ke teman Anda.

Tampilkan Komentar