Cara merawat rambut kering

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   1/16/2017
Meskipun beberapa orang dilahirkan dengan rambut yang cenderung kering, sebagian besar rambut kering tidak disebabkan oleh masalah organik atau genetik. kebiasaan jahat adalah penyebabnya. Mengekspos rambut Anda dengan bahan kimia seperti pewarna rambut, klorin di kolam renang, dan air panas bisa membuat rambut kering. Demikian juga bersampo terlalu sering dan menggunakan alat-alat styling rambut seperti sisir panas (sisir panas), rol panas (rol panas), dan pengering rambut (pengering rambut). Bahkan, terlalu banyak paparan sinar matahari dan angin dapat membuat rambut kering.

Berikut tujuh tips dapat membantu Anda mencegah dan memulihkan rambut kering:

Apakah Shampo berlebihan. Penggunaan yang berlebihan dari shampoo merupakan penyebab umum dari rambut kering. Banyak orang berpikir bahwa mereka perlu rambut menyampo setiap hari. Yang akan menghilangkan minyak alami rambut. Di sisi lain, Anda juga tidak harus menyampo terlalu jarang. Gunakan shampoo setidaknya sekali setiap tiga hari. shampo lembut yang dapat merangsang kelenjar minyak rambut.

Oleskan dengan lembut pada rambut Anda. rambut kering rapuh, rusak dan bercabang. Anda harus berhati-hati untuk mengurus. Cobalah untuk Shampo rambut Anda dengan lembut. Jangan menarik atau meregang rambut dengan gulungan. Jangan menggosok kulit kepala dengan kuku jari. Selain mampu mematahkan rambut, dapat membuat kulit kepala teriritasi. Pijat rambut kepala Anda dengan ujung jari. Memijat kulit kepala akan merangsang kelenjar minyak rambut. Jangan menyisir rambut saat rambut masih basah. Pilih lembut sisir rambut, terutama yang memiliki karet di ujung anak sisir.
Gunakan sampo lembut. rambut kering membutuhkan shampo lembut dengan media asam (pH 4,5-6,7). Beberapa orang menyarankan untuk menggunakan sampo bayi. Namun, itu bukan saran yang tepat. Sampo bayi memiliki pH tinggi (basa / alkali) sehingga membuat rambut kering.

Gunakan kondisioner. rambut kering membutuhkan kondisioner. Gunakan kondisioner yang tidak mengandung alkohol karena alkohol mengeringkan rambut Anda. Untuk rambut sangat kering, Anda perlu menggunakan body lotion. Gunakan body lotion sebagai kondisioner setelah Anda mencuci sebelum tidur. Menutupi kepala dengan topi mandi saat Anda tidur dan bilas rambut secara menyeluruh di pagi hari.

Gunakan mayones. Mayones merupakan bahan yang sangat bagus untuk rambut kering. Cuci rambut dengan sampo dan kemudian mengambil satu sendok makan mayones. Oleskan secara merata ke rambut Anda. Bungkus rambut dengan bungkus plastik selama 20-30 menit. Kemudian, cuci lagi dengan shampo untuk membersihkan.

Gunakan telur. Memecahkan telur, dicampur dengan setengah cangkir air hangat. Aduk rata. Oleskan secara merata ke rambut Anda. Bilas dengan air hangat hingga bersih. Anda tidak perlu menggunakan sampo lagi. Telur akan membersihkan kotoran di rambut Anda juga diminyaki, membuat rambut Anda berkilau.

Hindari panas. Penggunaan rol panas dan sisir panas untuk membuat rambut Anda kering. rol panas dampak yang lebih parah karena rambut ketika panas menyusut peregangan. sisir panas rambut untuk meregangkan dan juga membuat rambut terkena panas untuk waktu yang lama. Anda dapat menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan rambut. Terletak di blow dryer panas kecil dan tidak menarik atau rambut stretch bila terkena panas

Tampilkan Komentar