Kandungan Nutrisi Dalam Buah Terong

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   1/16/2017
Sudah akrab dengan gambar di atas? karena gambar di atas mungkin makanan favorit Anda. atau mungkin memasak sering di rumah sebagai beras pendamping sayur dan lauk.

Terong sebenarnya memiliki berbagai jenis baik ukuran dan bentuk dan warna. Dan terong juga umumnya ada digunakan sebagai lalapan atau saus pada sayuran atau dalam, tergantung pada jenisnya. Misalkan terung berbentuk bulat kecil umumnya dibuat dalam sayuran segar renyah karena tekstur. Dan oval ungu terong seperti yang ditunjukkan pada biasa tumis dalam sayuran, saus terong dibuat atau biasanya ada juga yang hanya direbus / sayuran goreng untuk di jadikan saus pendamping. Tapi dalam posting ini saya hanya akan membahas tentang terong ungu saja. Bagi Anda penggemar terong ungu, ada yang baik loh berita .. ingin tahu? Mari kita lihat bersama-sama.

Terong / terung memiliki nama ilmiah Solanum melongena, tanaman dengan tinggi ciri-ciri tanaman hingga 40-150 cm (16-57 inci). Daunnya besar, dengan lobus yang kasar. Ukurannya 10-20 cm (4-8 inci) panjang dan 5-10 cm (2-4 inci) lebarnya. Jenis-jenis setengah liar lebih besar dan tumbuh sampai setinggi 225 cm (7 kaki), dengan daun yang melebihi 30 cm (12 inci) dan 15 cm (6 inci) panjangnya. bagasi biasanya berduri. warna bunga antara putih hingga ungu, dengan mahkota yang memiliki lima lobus.

kandungan nutrisi di terong ungu, antara lain: air, protein, lemak, karbohidrat, kalori, serat kasar, kalsium, zat besi, fosfor, karoten, vitamin B1, B2, C dan vitamin C, asam nikotinat, dan lain-lain.

Tampilkan Komentar