Menyusui Membuat Payudara Tetap Sehat

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   1/17/2017
Bagi kebanyakan wanita, payudara merupakan salah satu aset yang paling berharga untuk menunjang penampilan. gaya hidup tidak sehat dapat membuatnya terlihat lebih tua lebih cepat, sementara sering menyusui akan membuatnya awet muda. Sebuah studi yang meneliti 161 pasangan kembar menunjukkan bahwa penampilan payudara dipengaruhi oleh gaya hidup. Riwayat merokok, minum alkohol dan melahirkan terlalu sering bisa membuat kendur lebih cepat payudara dan terlihat lebih tua lebih cepat.

Sementara itu, membuat anak sejarah penampilan muda menyusui kencang alias lagi. Faktor lain yang bisa membantu menjaga keremajaan payudara menurut penelitian ini adalah untuk menerapkan pelembab setiap terapi penggantian hari dan hormon.

Karena diamati pada kembar identik, maka faktor genetik dapat dikesampingkan terkait dengan perbedaan dalam penampilan payudara. Adanya perbedaan antara payudara terlihat lebih muda dan lebih tua dalam penelitian ini lebih banyak dipengaruhi oleh lingkungan dan gaya hidup.

"Idenya adalah mereka memiliki kesamaan genetik. Jika kita melihat perbedaan, maka itu lebih karena pengaruh lingkungan," kata Hooman T Soltanian dari University Hospital Case Medical Center yang melakukan penelitian itu seperti dikutip CBS News, Rabu (2012/05/09).

Selain rokok dan alkohol, faktor-faktor lain dalam penelitian ini yang membuat payudara penuaan lebih cepat adalah indeks massa tubuh terlalu besar, alias lemak. Ukuran bra terlalu besar juga membuat payudara wanita kendur lebih cepat dari pasangan kembarnya.

Dengan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi penampilan payudara, yang permepuan diharapkan dapat mengurangi kebutuhan untuk melakukan payudara perbaikan operasi. operasi kesatuan plastik Amerika Serikat memperkirakan bahwa 316 848 perempuan memperbesar payudaranya melalui operasi tahun 2011.

Tampilkan Komentar