Tanda-tanda Terkena HIV AIDS

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   1/16/2017
Kebanyakan orang hanya tahu korban HIV Aids dari media, dan tidak tahu karakteristik yang pasti dari orang yang terkena HIV positif. Beberapa obat yang sangat canggih sekarang mungkin tersedia untuk mengobati HIV-AIDS.

Tapi, Anda harus mengetahui tanda-tanda bahwa seseorang mungkin telah HIV positif. Dalam dua bulan setelah HIV memasuki tubuh, 40-90 persen pasien mengalami sejumlah gejala yang biasa disebut ARS (Acute Retroviral Syndrome).

Namun, gejala tidak muncul selama beberapa tahun, bahkan sepuluh tahun setelah terinfeksi HIV. Berikut adalah 16 tanda-tanda seseorang positif HIV, seperti dilansir Boldsky.

tiba-tiba demam

Ketika Anda pertama kali terkena virus HIV, Anda mungkin mengalami demam ringan. Demam akan disertai dengan batuk dan pilek. demam mereda dalam beberapa hari dan Anda mungkin tidak memiliki gejala lainnya selama bertahun-tahun.

kelelahan

Ini adalah tanda pertama dari HIV cenderung diabaikan. Kelelahan dapat terjadi karena beberapa alasan. Tetapi jika Anda tidur dengan baik, memiliki cukup istirahat dan masih merasa lelah sepanjang waktu, itu bisa menjadi alasan untuk perhatian Anda.

demam persisten

Demam yang Anda dapatkan ketika HIV menyebar sangat berbeda dari apa yang Anda miliki sebelumnya. Seperti demam ringan yang berlangsung selama berminggu-minggu.

pembengkakan kelenjar getah bening

Infeksi HIV biasanya terbuat dari cairan limfatik tinggi. Hal ini membuat kelenjar getah bening bengkak dan sakit otot.

sakit kepala

Ketika seseorang HIV positif, Anda akan mendapatkan sakit kepala konstan yang membuat Anda merasa demam dan lemah.

sakit tenggorokan

Infeksi-dingin terkait seperti sakit tenggorokan dan batuk mulai menyerang Anda begitu sering karena mekanisme pertahanan tubuh Anda lemah.

kulit sangat sensitif

Kulit Anda mungkin terlalu sensitif terhadap infeksi, goresan dan bahkan menyentuh. goresan sedikit dapat membuat kulit merah dan bahkan berdarah.

Mual dan Diare

Anda kehilangan nafsu makan karena mual dan makanan tidak dapat dicerna dengan baik. Hal ini karena bakteri baik dalam perut Anda secara perlahan menghilang.

perubahan kuku

Kuku tumbuh lebih tebal, melengkung atau berubah warna. Hal ini disebabkan oleh ragi dan jamur infeksi pada kuku.

Berkeringat di malam hari

orang HIV positif akan berkeringat di malam hari. Mereka akan berkeringat di tengah malam dan tidak bisa tidur.

infeksi genital atau herpes

Anda sudah tahu bahwa virus HIV hadir dalam cairan kelamin seperti lendir. Itulah mengapa hal itu dapat menyebabkan infeksi seperti herpes dan lesi genital pada tahap berikutnya.

Kaki dan tangan kesemutan

Pernahkah Anda merasa kesemutan di luar biasa pada tubuh Anda? Seperti pin dan jarum ditusuk dengan ujung jari tangan atau kaki, hal ini terjadi ketika virus mulai mempengaruhi sistem saraf Anda.

Bingung dan kehilangan ingatan
Virus HIV mempengaruhi setiap bagian dari tubuh, termasuk sel-sel otak. Kadang-kadang, hal ini dapat menyebabkan demensia, kebingungan dan kehilangan memori.

siklus haid tidak teratur

Perempuan menghadapi masalah dalam siklus menstruasi yang tidak teratur. Hal ini terutama karena jumlah darah rendah.

Kehilangan berat

HIV-AIDS akan menurunkan berat badan karena diare dan infeksi, bahkan setelah makan banyak. Jikan Anda memiliki banyak gejala seperti di atas, Anda harus pergi ke dokter dan diperiksa di laboratorium untuk memastikan.

Tampilkan Komentar