Bakteri Usus Dapat Menyebabkan Obesitas Obat

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/15/2017
Obesitas telah menjadi epidemi di seluruh dunia. Untuk mengatasi masalah ini, para ilmuwan juga berburu 'obat' yang berasal dari perut mayat mumi 3.000 tahun yang lalu.

Bakteri Usus Bisa Dijadikan Obat Obesitas

Para ilmuwan percaya bahwa salah satu penyebab epidemi obesitas saat ini adalah karena antibiotik, yang telah mengubah flora usus alami yang hidup dalam tubuh manusia.

bakteri usus dapat digunakan sebagai obat obesitas. Dengan demikian, para ilmuwan mencoba untuk menemukan 'obat' yang mungkin dapat mengatasi obesitas bakteri kuno dari zaman sebelum antibiotik ada.

Salah satu sumber bakteri ini adalah kotoran dari tubuh mumi, menurut laporan di New Scientist, seperti dilansir Dailymail, Selasa (03/04/2012).
Sebuah tim ilmuwan dari University of Oklahoma telah mulai untuk menghilangkan kotoran dari tanah di gua-gua kuno dan dari sampel yang ditemukan di usus mumi dari Amerika Utara dan Selatan.

Para ilmuwan menemukan bahwa DNA bakteri dalam sampel sangat berbeda dari sampel yang sama di masa sekarang. Sampel dalam penelitian ini adalah sama dengan primata non-manusia seperti simpanse.

"Bakteri ini terlihat berbeda. Hipotesis pertama saya adalah air yang mengandung klor dan antibiotik secara fundamental mengubah mikroba manusia," kata Cecil Lewis dari University of Oklahoma.

Menurut dia, hubungan antara antibiotik dan obesitas penting untuk dieksplorasi. Masih terlalu dini untuk mengatakan bakteri kuno mungkin ide yang baik untuk mengatasi obesitas, tetapi gagasan adalah tentu penting untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tampilkan Komentar