Diet Selama Kehamilan Membuat Bayi Lahir Obesitas

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/18/2017
Ketika merencanakan kehamilan, wanita harus memperhatikan diet dan tidak melakukan diet yang berlebihan. Studi baru menunjukkan bahwa perempuan yang Menjadi hamil saat diet bisa a membuat bayi Anda gemuk (overweight) dan risiko pengembangan diabetes di kemudian hari.

Para ilmuwan di University of Manchester menemukan bahwa wanita yang Menjadi hamil saat diet dapat menyebabkan perubahan pada DNA dalam otak janin dalam kandungan.

Penelitian dilakukan pada Domba betina, tetapi para ilmuwan menegaskan bahwa Ulasan Temuan ini bisa berlaku pada manusia. Juga Ulasan Temuan ini bisa menjelaskan mengapa kembar lebih mungkin untuk menderita diabetes tipe 2 di usia dewasa.

Studi ini meneliti kehamilan kembar pada domba serta orang tua kehamilan Domna yang menerima sedikit makanan di masa konsesi (fertilisasi). Para peneliti kemudian melihat jaringan otak dari domba belum lahir untuk melihat apakah ada perubahan dalam struktur DNA.

"Kami menemukan bahwa anak-anak domba kembar terlahir memiliki perubahan dalam struktur DNA di wilayah otak yang mengatur asupan makanan dan glukosa yang mengakibatkan peluang Peningkatan diabetes di usia dewasa," kata pemimpin penelitian Anne Putih, seperti dilansir Dailymail Rabu (4/4 / 2012).

Diet selama kehamilan Membuat bayi lahir obesitas. Menurut Anne, temuan ini menunjukkan alasan mengapa anak kembar lebih mungkin untuk menderita diabetes. Hal ini juga Menunjukkan bahwa ibu yang tidak mendapatkan cukup makanan selama kehamilan mungkin memiliki anak-anak yang tumbuh dengan peningkatan risiko diabetes.

Para peneliti percaya bahwa Ulasan temuan ini relevan dengan manusia, sebagai Peneliti mengungkapkan bagaimana non-genetik atau 'epigenetik', di mana DNA dapat Diubah keturunan.

"Penelitian kami adalah penting karena itu menunjukkan bahwa faktor-faktor di otak dapat Diubah oleh mekanisme non-keturunan dan hasil ini dalam perubahan tubuh, yang dapat membuat orang gemuk," tambah Anne.

Hal ini ditekankan Karena diet ini sangat umum terjadi pada wanita muda dan dapat terjadi pada wanita yang mungkin tidak tahu bahwa hamil.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam Journal of Federasi Masyarakat Amerika untuk Experimental Biology.

Tampilkan Komentar