Kandungan katekin Dalam Teh Hijau Untu Mengobati Amandel

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/20/2017
Sahabat Andi Rezpati perlu kita ketahui bahwa teh hijau mampu mengobati Amandel, untuk itu pembahasan kali ini saya memberikan tips mengobati amandel. Tonsilitis dapat dialami sang siapa saja baik anak-anak & orang dewasa. Ada aneka macam cara yang mampu dilakukan untuk mengurangi peradangan amandel yang dialami, satu dengan konsumsi teh hijau.

Amandel terletak pada bagian belakang mulut, melapisi sisi tenggorokan. Apabila nir terdapat bakteri atau virus yang menginfeksi, amandel begitu sakit yg tak jarang disertai menggunakan iritasi, kemerahan, peradangan dan tenggorokan gatal. Tetapi studi menemukan teh hijau mampu membantu melawan bakteri dan virus, sehingga mengurangi peradangan dan menenangkan iritasi.


Kandungan katekin dalam teh hijau. Para peneliti dari Iowa State University mengatakan bahwa teh hijau mengandung katekin, antioksidan yang dapat menaikkan respon sistem kekebalan tubuh dengan melepaskan protein khusus yang menyerang virus & bakteri.


Teh hijau dapat membantu menaikkan fungsi kekebalan tubuh pada melawan infeksi bakteri dan virus yang bisa menyebabkan amandel bengkak. Dan peneliti berdasarkan University of Maryland Medical Center merekomendasikan konsumsi teh hijau tanpa kafein untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Selain itu teh hijau pula bisa bertindak sebagai anti-inflamasi & berpotensi mengurangi rasa sakit pada amandel. Epigallocatechin gallate atau EGCG antioksidan bisa membantu mengurangi peradangan pada tubuh, termasuk amandel.


Dan teh hijau mempunyai sifat menghambat pertumbuhan bakteri & membantu mengurangi dan menetralisir bakteri terperangkap di kantong amandel yang sanggup menyebabkan infeksi.


Direkomendasikan buat mencampur 1 sdt teh hijau dengan 1 cangkir air mendidih & didiamkan selama 10 mnt. Untuk memaksimalkan kekebalan dan menaikkan manfaat konsumsi yg dianjurkan 2-4 cangkir teh hijau setiap hari.

Tampilkan Komentar