Makan banyak gula Dapat Merusak Kulit

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/18/2017
Kami telah memperhatikan faktor-faktor lain, dan dikenal glukosa tinggi dalam darah, wajah lebih terlihat dari orang tua," kata Dr David Gunn, seorang ilmuwan, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (5/4/2012).

ahli kulit telah sepakat bahwa konsumsi diet tinggi gula atau bisa menjadi bencana bagi wajah. Tidak ada gunanya seseorang menghabiskan banyak uang untuk membeli krim wajah mahal jika masih mengkonsumsi banyak gula.

"Anda benar-benar dapat melindungi dan melembabkan kulit dari luar dengan menggunakan krim., Tapi Anda juga perlu memelihara dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang lebih kuat dan lebih baik dari dalam, tapi gula bisa menyabotase itu," kata Dr Aamer Khan, dokter kulit kosmetik dan direktur medis dari Klinik Kulit Harley Street.

Makan banyak gula Dapat Kerusakan Kulit - Hal ini karena gula bisa membuat kulit kehilangan elastisitas dan elastis kualitas yang dasar seseorang bisa terlihat lebih muda. Proses ini disebut glikasi.

Makan banyak gula dapat merusak kulit. gula yang masuk akan menempel setiap protein dalam tubuh dan memproduksi molekul berbahaya yang disebut "advanced glycation end produk '. Molekul ini akan mengurangi efektivitas elastin dan kolagen serta protein dalam kulit yang membantu mempertahankan penampilan muda.

"Kolagen membuat kulit mengandung, elastin memberikan elastitas kulit. Jika orang terus-menerus makan makanan tinggi gula, kolagen dan elastin akan kaku sehingga keriput lebih mudah terbentuk dan sel-sel di kulit lebih sulit untuk memperbaiki kerusakan normal," kata Dr Ross Perry, dokter kosmetik di klinik Cosmedics, London.

Dr Perry mengatakan ada jenis kolagen I, II dan III dan kulit yang sehat membutuhkan kombinasi yang tepat dari tiga. Tapi dorongan gula kolagen tipe III menjadi tipe I yang lebih rapuh, kulit yang rusak akibatnya, lebih tipis, lebih mudah keriput dan lebih rentan terhadap efek merusak dari lingkungan serta sinar ultraviolet.

Sayangnya tidak ada cara sederhana untuk mengurangi asupan gula. Tetapi cobalah untuk menghindari makanan dengan indeks glikemik tinggi (cepat dipecah menjadi gula oleh tubuh), meminimalkan konsumsi karbohidrat olahan dalam kue, biskuit dan roti putih.

Kemudian kalikan bahwa makanan memiliki indeks glikemik rendah seperti cokelat, pasta, nasi merah dan roti gandum. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa gula yang terbentuk kurang dari 10 persen dari total diet.

"Berapa banyak toleransi terhadap glycation tergantung pada usia, metabolisme dan latihan waktu Anda. Mengurangi asupan gula akan manfaat cepat terlihat seperti kulit menjadi kering dengan cepat dan terlihat lebih cerah," kata Dr Khan.

Tampilkan Komentar