Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/17/2017
Beberapa orang kadang-kadang merasa lapar lebih cepat daripada yang lain. Kebanyakan orang akan memilih untuk makan makanan ringan yang tidak sehat di antara jam makan.

Memilih untuk makan makanan yang membuat Anda tidak lapar mudah lebih baik daripada makan makanan ringan yang tidak sehat.

Berikut adalah 9 jenis makanan yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, seperti dikutip dari thedailymeal, Kamis (5/42012), antara lain:

1. Oatmeal
Bubur atau oatmeal dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Oatmeal umumnya terbuat dari biji-bijian yang mengandung banyak serat, sehingga tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

2 telur
Telur memiliki tingkat protein yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Seorang peneliti dari Louisiana menemukan bahwa sekelompok wanita yang memilih telur sebagai menu diet menunjukkan hasil signifikan lebih baik daripada wanita yang memilih roti.

3. Pasta
Makan pasta terlalu banyak belum tentu baik untuk Anda, porsi sehat pasta gandum mungkin cukup untuk menghindari makan berlebihan sepanjang hari. Anda akan merasa kenyang lebih lama, bukan hanya karena pasta gandum memiliki jumlah yang tinggi serat, tetapi juga karena mengandung kadar protein yang tinggi, yang membantu Anda membangun otot.

4. Jeruk
Selain fakta bahwa jeruk mengandung sejumlah vitamin C dan diperkaya dengan mineral, jeruk adalah makanan ringan yang sehat. Tidak seperti kebanyakan buah-buahan, jeruk bali mengandung air sekitar 86 persen. Air dapat membantu meningkatkan porsi tanpa menambahkan kalori ekstra, membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

5. Kacang-kacangan
Perlu diingat bahwa lemak sehat yang terkandung dalam kacang-kacangan adalah bukan musuh. Selain lemak sehat dan protein, kacang-kacangan juga mengandung antioksidan kuat, yang membantu tubuh melawan radikal bebas dan memberikan cukup serat.

6. Buah Plum
Plum penuh nutrisi dan serat yang cukup kaya untuk menopang perut Anda ketika lapar setelah jam makan siang.

7. Kacang
Kacang baik untuk jantung Anda dan juga dapat meningkatkan nafsu makan. Dengan serat larut, kacang tidak hanya membuat Anda puas, tetapi juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Vitamin, mineral, dan protein yang terkandung dalam setiap porsi kacang.

8. Apel
Buah ini mengandung serat yang membuat Anda merasa kenyang. Besar serat akan membuat Anda kehilangan nafsu makan untuk makan makanan ringan yang tidak sehat lainnya.

9. Selai kacang
Mengoleskan selai kacang pada roti gandum adalah trik agar Anda lebih menikmati sarapan di pagi hari. Selai kacang telah dikategorikan jenis lemak yang baik juga kaya akan kandungan protein. Bahkan selai kacang dapat membantu menurunkan trigliserida yang baik untuk kesehatan jantung.

Tampilkan Komentar