Manfaat Lada

Oleh:   Unknown Unknown   |   2/06/2017

Lada, diklaim pula Merica/Sahang, yang mempunyai nama Latin Piper Albi Linn adalah sebuah flora yang kaya akan kandungan kimia, seperti minyak lada, minyak lemak, jua pati. Lada bersifat sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Selain bahan-bahan atau bumbu, merica atau lada mempunyai sifat yang disebut buat pengobatan. Rupanya, poly sifat & isi berdasarkan lada seperti asma, pilek, & diare.

Selain itu, lada tidak berfungsi buat permanen hangat, panas yang mampu ada stamina laki-laki  mendongkerak bila dicampur dengan jahe & telur ayam. Sebagai obat asma & diare, merica dan relatif tumbuk diseduh menggunakan air panas, saat hangat minuman baru setiap hari hingga sembuh.

Lada dapat diperlakukan menjadi minuman kesehatan, misalnya wedang poka menurut Madura. Minuman panas yg terbuat menurut merica, jahe, kapulaga, serai, dan gula merah, sangat berkhasiat mengobati pilek dan tubuh terasa lemas. Dalam pengobatan sajian sup yg dari berdasarkan China, lada jua aktif dengan pala dan star anise dicampur menggunakan ayam atau daging sapi tulang rusuk. Masakan obat ini menyembuhkan influenja sup, masukkan nafsumakan, dan pula menghangatkan dingin.

Manfaat & Khasiat merica atau lada:

  • Mengobati impotensi.
  • Mengobati rheumatoid arthritis.
  • Mengobati malaria.

Caranya, ambil 1/2 sdt merica / lada dan kopi, & diseduh dengan air panas. Kemudian segera dibawa sebelum rasa sakit mulai tiba. Bisa juga dibubuhi & dicampur menggunakan mencampur pepaya, yang btg, rabat ireng, kuartal Tarum daun dan garam. Campuran cara yg sangat mudah buat melembutkan semua bahan ditambah 1/2 gelas air, lalu saring & peras siap minum 2-3 kali sehari.

Tampilkan Komentar