Manfaat Tanaman Pulosari

Oleh:   Unknown Unknown   |   2/06/2017

Saahabat Andi Rezpati, pada pembahasan kali ini saya akan mengulas sedikit informasi mengenai khasiat tanaman pulosari. Apa itu tanaman pulosari? Pulosari adalah jenis flora yang tak jarang digunakan dalam pengobatan herbal Indonesia. Tanaman yang bernama latin Alyxia stelatta dapat tumbuh liar pada hutan & ladang. Tapi kini , tumbuhan ini sudah dibudidayakan secara luas lantaran manfaatnya begitu poly.

Manfaat flora pulosari banyak dipakai buat pengobatan tradisional, Bagian pulosari digunakan menjadi obat herbal merupakan bagasi. Rempah-rempah yang harum aroma, misalnya memakai cengkeh kayu cantik dicampur, contohnya aroma herbal. Tetapi, cita cita rasanya sedikit pahit bagi mereka yg nir dipakai untuk mengambil.

Biasanya, pulosari dicampur memakai adas begitu tak jarang kita keliru  mengerti bahwa itu satukesatuan pulosari adas & flora  nama lantaran beberapa resep tradisional selalu membicarakan adas pulosari. Sedangkan, flora butir adas atau daun yg diambil buat perawatan, ad interim memanfaatkan pulosaei kulit sebagai sarana pengobatan. Dalam penggunaan, batang bisa dibentuk bubuk pulosari dicampur memakai adas & pula kadang-kadang menggunakan pisang batu.

Manfaat dan Khasiat Pulosari:
  • Mengobati penyakit sariawan, batuk, sakit maag dan sakit perut.
  • Merangsang nafsu makan, terutama untuk menghilangkan demam pada bayi dan anak-anak.
  • Mengurangi penyakit dan meluncurkan keputihan menstruasi.

Tampilkan Komentar