Manfaat Tanaman Saga

Oleh:   Unknown Unknown   |   2/06/2017

Tanaman Saga merupakan pohon yang buahnya menyerupai petai dengan bijinya kecil berwarna merah. Tumbuhan ini dari dari Asia Selatan namun sekarang sudah beredar pantropis. Saga pohon umum dipakai sebagai pohon peneduh pada jalan-jalan besar .Propagasi saga, saga telik, atau saga areuy (Abrus precatorius) merupakan obat tumbuhn antiseriawan terkenal. Tanaman merambat, yg berbijii oranye kemerahan, juga biasa disebut sebagai saga yang kadang-kadang meracuni saga pohon (saga pohon).

Benih tanaman  ini berwarna merah menggunakan rona hitam pada runcing itu. Bijinya sangat beracun, dan mirip menggunakan racun pohon jeda (risin). Namun, di Cina, biji kadang-kadang digunakan sebagai perhiasan sebagai simbol kasih sayang. Ada laporan kematian menurut pengolahan biji ini peroses menjadi perhiasan. & juga manfaat dari kulit manggis
  • Manfaat:
Daun tanaman  ini, apabila dikombinasikan menggunakan sisih daun, menjadi obat yg mamph teradisional mengatasi sariawan. Sifat-sifat ini berasal berdasarkan beberapa bahan aktif Abrus lakton, asam abrusgenat, dan metil derivatif. Daun jua mengandung glycyrrhizin.

  • Mengobati jantung berdebar-debar & berkeringat. 
  • Mengobati tekanan darah tinggi. 
  • Mengobati batuk kering.

Tampilkan Komentar