Obat Tradisional Untuk Influenza

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/05/2017
Obat Tradisional Untuk Influenza, beberapa penyakit bisa di cegah dan diobati dengan obat tradisioanal. sudah di pahami bahwa flu di sebabkan olaeh infeksi virus yang menimbulkan sakit bila terjadi penurunan daya tahan tubuh seseorang. Maka beberapa tanaman obat tradisional dapat digunakan untuk mengatasi penyakit flu dengan meredakan gejala demam, pilek, batuk, nyeri otot dan tulang dan meningkatkan daya tahan tubuh. Lebih baik lagi bila tanaman obat tersebut mempunyai daya antivital. Tanaman obat tradisional dapat di gunakan secara tunggal atau dalam bentuk ramuan. Berikut ini beberapa tanaman obat tradisional yang telah diketahui dan bisa digunakan untuk mengatasi flu / influenza :

Tapak liman (Elephantophus scaber)

Dalam pengobatan tradisional cina, tapak liman di kenal sebagai tanaman yang memiliki rasa pahit, pedas, dan sejuk. Bisa digunakan untuk anti radang ( radang amandel dan tenggorokan, radang hati radang ginjal dan radan rahim ), peluruh air seni, menghilangkan bengkak, menetralkan racun, mengatasi perut kembung, disentri, pembersih darah, dan peluruh haid.

Ciplukan (Physallis peruviana L.)

Tanaman ini mempunyai rasa pahit dan sejuk, memiliki sifat sebagai pereda demam dan nyeri (anti piretik dan analgesik), peluruh air seni, penetral racun, dan mengaktifkan fungsi kelenjar kelenjar tubuh.

Sambiloto (Androgaphis paniculata Burm. F nees)

Tanama ini memiliki rasa pahit, dan dingin. Mempunyai fungsi menurunkan demam (antipiretik), anti radang, anti racun, anti bengkak dan mengaktifkan kelenjar kelenjar tubuh. Tanaman ini ini dapat merangsang fagositosis untuk meningkatkan aktivitas kekebalan seluler hingga efektif melawan virus ataupun kuman.

Pulutan (Urena lobata)

Tanaman ini memiliki rasa manis, tawar, dan sejuk. Memiliki efek menurunkan demam (antipiretik), anti radang memperbaiki fungsi kelenjar kelenjar tubuh

Meniran (Phylantus Urinaria Linn)

Tanaman ini memiliki rasa agak asam dan sejuk memiliki efek menurunkan demam, peluruh air seni
Anti radang (radang ginjal dan radang hepatitis) dan juga dapat menigkatkan kekebalan tubuh (berdasarkan penelitian dapat menigkatkan limfosit T)

Tampilkan Komentar