Obat Tradisional Untuk Sakit Maag

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/08/2017
Sahabat andi rezpati yang saat ini mengalami sakit maag, artikel ini mungkin bisa membantu sobat agar cepat sembuh dari maag, karna pembahasan kali ini mengenai cara ampuh menyembuhkan sakit maag dengan obat tradisional. sakit maag bukan hal yg sepele selain perut melilit, penyakit maag umumnya disertai dengan perut kembung, nyeri di ulu hati, tahak keras / bersendawa pada saat kenyang & pusing atau sakit ketua. Selanjutnya, penderita sakit maag juga mengalami penurunan nafsu makan. Secara garis besar , penyakit maag bisa terjadi lantaran adanya gangguan di perut dimana kadar asam lambung yang relatif tinggi.

Penyebab sakit maag dapat menurut berbagai jenis, tetapi yang paling seringkali merupakan karena pola makan yang nir teratur, seringkali begadang, minum kecanduan kopi, stres & lain-lain. Untuk pengobatan tradisional, warga  Indonesia sudah mempunyai banyak sekali obat maag populer itu sendiri cukup bertenaga. Mungkin beberapa pengunjung telah memahami banyak tentang obat-obatan tradisional penyakit maag ampuh, tapi nir terdapat salahnya apabila ramuan diulas lagi.

Salah satu obat maag resep alami yg dikenal buat sebagian besar  penduduk Indonesia merupakan mengkonsumsi air kunyit. Ilmiah, penelitian mengenai kunyit sudah dilakukan dari tahun 1953. Akibatnya, benar-benar luar biasa lantaran sanggup mempercepat proses penyembuhan luka pada lambung ulkus Akib. Bahkan, ekseperimen yang dilakukan dalam fauna misalnya kelinci & tikus, proses menaikkan kurang lebih 24%.

Selain itu, air kunyit jua dipercaya buat menetralkan dan mengurangi asam lambung dan mengobati infeksi pada selaput lendir lambung. Tidak berakhir pada sana, kunyit pula berguna buat menghilangkan rasa sakit akibat iritasi selaput lendir serta mengurangi rasa sakit dampak kejang otot dinding perut.

Berikut adalah beberapa bahan alami yg bisa digunakan sebagai ulkus ramuan obat tradisional berikut cara yang digdaya penggunaannya.

1. Kunyit
Ambil dua bagian berdasarkan kunyit sesudah dikupas dan lalu cuci sampai higienis. Kunyit sudah bersih lalu diparut dan diperas buat juz diambil menggunakan bantuan air hangat. Jus kunyit diminum dua kali sehari pagi & sore. Dalam beberapa hari tentu sanggup mencicipi khasiatnya.

2. Aloe vera

Lidah buaya pula dikenal buat pengobatan sakit maag yang baik lantaran mengandung resin, polisakarida, tanin emodin & aloin. Selain itu, Aloctin A zat yg ditemukan pada lidah buaya pula mampu menghambat sekresi asam lambung. Cara memakai: Ambil 1 btg lidah buaya yang agak besar . Peel kulit agar tetap sedikit lendir dan lalu cuci sampai bersih. Setelah itu dimakan. Jika Anda tidak berani buat mencicipi kepahitan, mampu jga di blender & lalu ditelan.

3. Pisang
Buah ini bisa melindungi selaput lendir dampak peningkatan asam lambung karena mengandung antitukak lambung. Cara menggunakan: menentukan pisang yg tua akan tetapi belum matang. Potong pisang sebagai keripik kecil menyerupai. Mengeringkan butir dengan aerasi. Setelah kemarau, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung. Cara mengkonsumsi relatif campuran dua sendok makan bubuk dengan madu pisang minuman rasa di pagi dan sore hari.

4. Susu kambing
Untuk pengobatan maag, minum segelas susu kambing secara teratur lantaran susu kambing mempunyai basis yg dapat menetralkan asam lambung berlebihan.

5. Singkong
Cara memakai: Parutan singkong dikupas & dicuci higienis. Peras parutan sampai ada endapan serbuk sari / pati. Endapan makan secara teratur pada pagi dan sore hari.

6. Kacang Hijau
Kacang hijau pula sangat bermanfaat buat pengobatan sakit maag lantaran bisa menebalkan lapisan lambung. Selain itu, jua bisa menetralisir kadar asam lambung berlebih. Cara mengkonsumsi relatif bubur kacang protesis sendiri makan hijau tanpa santan. Cobalah buat tidak mengolah terlalu usang. Makan bubur di pagi & sore hari rutin.

Itulah sedikit informasi mengenai flora obat tradisional ampuh maag sanggup kita katakan kini  . Fakta yg paling penting adalah buat mempertahankan gaya hayati sehat sebagai akibatnya nir ada penyakit maag. Tapi bila Anda telah sakit, jangan ragu buat mencoba ulkus ramuan obat tradisional digdaya & berguna atas. Siapa tahu rasa sakit cepat sembuh. Terakhir, apabila mulas Anda berlanjut, segera hubungi dokter.

Tampilkan Komentar