Tips Mengatasi Masalah di Awal Kehamilan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/15/2017
Setiap wanita mendambakan kehamilan yang sehat. Sehat hamil itu adalah bagaimana? Untuk memastikan hamil di rahim, janin hidup dan baik diungkapkan oleh dokter dan bidan, menurut masa pertumbuhan. Namun, harus dipahami bahwa selain keadaan bahagia kehamilan juga akan berdampak pada perubahan fisik dan mental untuk ibu hamil, terutama hamil pertama kalinya.

Tips Mengatasi * Masalah di Awal Kehamilan

tips mengatasi masalah pada awal kehamilan. Hal ini penting untuk memahami bahwa semua wanita hamil yang mengalami penyakit bukan keluhan, namun karena perubahan fungsi tubuh ibu hamil. Kehamilan adalah proses alami yang terjadi dari awal konsepsi sampai waktu pengiriman tiba.

Kunjungan ke dokter atau bidan secara teratur adalah upaya pemantauan kesehatan dan bukan untuk pengobatan, kecuali ada seorang wanita hamil yang menyertai penyakit ini selama kehamilan, seperti hipertensi, diabetes, gangguan jantung dan sebagainya.

Keluhan umum yang sering dirasakan oleh wanita hamil selama tiga bulan pertama kehamilan atau pada awal kehamilan termasuk pusing, payudara membesar merasa, sakit kadang-kadang perut, tubuh terasa lemas, dingin berkeringat, tidak nafsu makan, mual, perasaan lelah, rasa akan pingsan, aktivitas malas, suasana hati tidak menentu dan kadang-kadang disertai dengan demam ringan dan keringat dingin. keluhan yang dirasakan tidak selalu sama pada semua wanita hamil yang sedang hamil, terutama untuk pertama kalinya.

Sementara perubahan yang lebih atau kurang akan mengganggu kegiatan sehari-hari, tapi tidak sebanding dengan kebahagiaan kelahiran bayi nanti. keadaan fisik dan ringan keluhan terkait erat dengan perubahan hormon dalam tubuh wanita hamil. Tidak perlu khawatir dan gelisah, hidup dengan rasa syukur dan berusaha untuk menikmati setiap "kehamilan bonus".

Semua perubahan ini adalah proses alami sebagai upaya untuk mempertahankan keberadaan tubuh ibu dari janin dalam kandungan. Apa yang bisa ibu hamil lakukan di awal kehamilan kurang nyaman?
  • Hindari kelelahan, seperti berkepanjangan berdiri bekerja lebih dari enam jam tanpa istirahat, hindari berada di kerumunan yang membuat ibu hamil kekurangan oksigen. Cobalah untuk mendapatkan cukup istirahat tidur malam.
  • Cukupi makan dan minum kebutuhan. Jika mual dan muntah masih makan dalam porsi kecil tapi sering, tidak harus makan nasi, roti bisa diganti biskuit, buah, sayuran, puding, sereal, es krim, susu atau makanan bergizi lainnya. Setiap kali muntah segera mencoba untuk makan lebih banyak untuk terus tumbuh bayi yang sehat.
  • Secara teratur memeriksa kehamilan untuk kontrol kesehatan ibu dan pemantauan keadaan bayi dalam kandungan. Diskusikan dengan dokter atau bidan tentang masalah yang dirasakan selama kehamilan untuk mendapatkan instruksi yang tepat.
  • Tips mengatasi masalah pada awal selanjutnnya kehamilan berhubungan sebanyak mungkin dengan wanita hamil lainnya atau bergabung dalam kegiatan yang melibatkan ibu untuk berbagi pengalaman, membaca buku atau majalah tentang persiapan perawatan bayi, mendengarkan musik, dan sibuk sendiri dengan kegiatan positif untuk meningkatkan mood.
  • Membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara suami dan istri dan lingkungan keluarga. Dukungan dan perhatian dari suaminya, keluarga dan teman-teman akan memberikan efek yang baik bagi janin dalam kandungan dan memberikan efek positif bagi persiapan mental seorang ibu yang sedang hamil.
  • Bawa semua keluhan yang dirasakan oleh ketulusan dalam doa dan ucapan syukur atas kasih karunia kesehatan janin dan kehamilan.

Tampilkan Komentar