Tips Menunda Ubanan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   2/04/2017
Anda memang tidak bisa menghentikan proses penuaan pada rambut. Namun, paling tidak Anda bisa menundanya. Berikut 13 trik menunda penuaan pada makhota kepala:

1. Menjaga kemilau rambut
Untuk menjaga agar kemilau rambut bisa bertahan lebih lama, cukup campurkan dua tetes minyak esensial jeruk atau anggur ke dalam kondisioner yang biasa digunakan usai melakukan pewarna rambut.

2. Bye-bye frizz
Kurangi kontak langsung rambut dari paparan panas hairdryer atau catokan yang menggunakan teknologi ionik. Tourmaline, batu yang digunakan ini dapat menghasilkan ion negatif yang akan membuat rambut menjadi tambah kering.

3. Facelift instan
Trik lagin, yaitu tambahkan poni pada model rambut kita. Poni akan menyembunyikan kerutan di kening dan menggiring orang untuk lebih fokus pada mata kita ketimbang kerutan di ujung mata (crow`s feet). Untuk wajah bulat, berikan poni layer panjang dan menyamping hingga ujung tulang pipi. Wajah kotak juga butuh poni panjang menyamping yang akan memperhalus sudut wajah kita. Sedangkan untuk yang berwajah panjang poni rata di atas alis akan membuat wajah tampak lebih full.

4. Bersihkan rambut secara lembut
Tidak perlu menggosok, cukup menggunakan ujung jari untuk membersihkan kulit kepala. Sisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi besar sebelum dibilas, usai mengaplikasikan kondisoner.

5. Jangan terlalu ekstrem
Pilihlah pewarna maksimal dua tingkat di atas warna asli rambut kita, ketika melakukan pengecatan sendiri di rumah.

6. Cukup ujungnya saja
Trik ini akan mencegah akar rambut terlalu jatuh, sebab memiliki rambut yang lepek akan membuat kita tampak lebih tua.

7. Arahkan hairdryer ke bawah
Arahkan panas hairdryer ke bawah dan pastikan selalu berada di atas sisir ketika menata rambut. Langkah ini akan membantu menutup kutikula dan meningkatkan kemilau rambut.

8. Bahu sebagai patokan
Mempertahankan rambut panjang akan membuat Anda terlihat lebih tua. Rambut panjang juga akan membuat mahkota kita terlihat tampak lebih tipis. Potong umur rambut dengan memangkasnya lebih pendek.

9. Cukup keramas kulit kepala saja
Cukup keramas di bagian kulit kepala saja karena di sinilah daerah penumpukan kotoran paling banyak. Selain itu, tanpa membilas terlalu banyak dapat membersihkan bagian rambut sisanya.

10. Tambahkan layer
Memberikan sentuhan layer pada potongan rambut akan menciptakan kesan tebal dan bounce. Model rambut ini mampu memalingkan perhatian orang dari kerutan dan flek hitam di wajah.

11. Tutupi uban dengan make-up
Tutuplah rambut putih atau uban dengan aplikasi mascara atau eyeliner cair untuk menutupi beberapa uban yang terlihat. Cara ini bisa disesuaikan dengan warna rambut Anda.


12. Bentengi rambut dari matahari

Jangan terlalu sering terkena langsung sinar matahari. Paparan sinar ultraviolet akan membuat rambut menjadi kering, kusam dan mudah rusak. Biasakan memakai penutup, jika Anda berencana melakukan aktivitas di luar ruangan.

13. Jangan keramas terlalu sering
Cukup keramas dua hari sekali. Karena, semakin sering kita keramas, semakin cepat juga warna rambut akan memudar.

Tampilkan Komentar