Cara Mencegah Diare Pada Anak

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/23/2017
Apakabar sobat Andi Rezpati, pada postingan kali ini saya membahas mengenai cara mencegah diare. Penelitian mengenai manfaat probiotik terus ahli. Dalam penelitian baru, para ilmuwan sudah menemukan manfaat bakteri baik pada anak-anak, yg mengurangi durasi diare dan mencegah diare yg ditimbulkan sang penggunaan antibiotik.

Penelitian, yg diterbitkan dalam American Academy of Pediatrics laporan disimpulkan berdasarkan beberapa penelitian yg berkualitas. Namun para ahli mengungkapkan tidak terdapat bukti kuat untuk menyarankan penggunaan susu formula yg mengandung probiotik bayi. Probiotik pula nir dianjurkan buat anak-anak menderita penyakit serius.


Selama probiotik ini pembuat kuliner & minuman mengklaim produk mereka selalu sistem pencernaan yg sehat dan mempertinggi sistem kekebalan tubuh. Bahkan, belum ada penelitian yg akurat dapat membuktikan klaim ini.


Mencegah diare anak dengan probiotik. Dalam hal ini anak-anak studi terkini yg diberi probiotik semenjak awal menderita diare dampak infeksi virus sembuh jauh lebih cepat. Probiotik jua dapat mencegah diare dalam anak-anak yang minum antibiotik.


Namun, anak-anak yg menderita penyakit atau gangguan kekebalan tubuh kateter tidak boleh makan probiotik lantaran bisa mengakibatkan infeksi serius.


Dr.Tod Cooperman, peneliti yg melakukan penelitian tentang probiotik, mengungkapkan yg wajib  diperhatikan merupakan manfaat probiotik baru ketika dikonsumsi hayati.


"Perlu diketahui bahwa organisme probiotik baik suplemen atau makanan & minuman, seringkali sudah mati bahkan sebelum produk tersebut diberi label," pungkasnya.


Dalam produk penelitian, kuliner dan minuman buat anak-anak probitok hanya probiotik yg mengandung 7-21 % menurut jumlah yang disebut pada label. Agar bakteri permanen hayati, produk harus disimpan di loka yg terlindung menurut panas, cahaya & kelembaban.

Tampilkan Komentar