Cara Mencegah Preeklamsia

Oleh:   Unknown Unknown   |   3/29/2017
Mencegah Preeklamsia Dengan berserat Makanan Tinggi Serat Makanan untuk ibu hamil itu bisa berarti sangat penting. Meningkatkan asupan serat dalam makanan sehari-hari terbukti dapat menurunkan risiko pengembangan preeklampsia.
Sebuah studi yang diterbitkan American Journal of Hypertension menunjukkan bahwa wanita hamil yang meningkatkan asupan serat sebanyak 5 gram sehari-setara dengan 2 buah gandum roti-mengalami penurunan sekitar 14 persen risiko preeklamsia.

Dr Chunfang Qiu dan timnya dari Swedish Medical Center di Seattle, Washington, melaporkan temuan bahwa asupan serat yang tinggi sebelum dan selama awal kehamilan secara signifikan dapat mengurangi risiko preeklampsia antara 1538 wanita hamil bahwa mereka memantau.

Qiu mengumpulkan data tentang asupan serat dalam waktu 3 bulan sebelum dan selama awal kehamilan daripada peserta yang tidak mengalami komplikasi kehamilan. Selama penelitian, ada 64 peserta yang menderita preeklamsia.

Mencegah preeklampsia dengan makanan tinggi serat. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa wanita yang makan setidaknya 21,2 gram serat per hari 67 persen risiko lebih rendah menderita preeklamsia dibanding mereka yang asupan kurang dari 11,9 gram serat sehari. Para peneliti mencatat bahwa setiap tambahan 5 gram serat per hari berarti asupan dapat mengurangi risiko preeklampsia sebesar 14 persen.

Perhitungan ini diambil setelah peneliti memperhitungkan faktor-faktor lain yang berpotensi memicu preeklamsia seperti asupan energi total, usia kehamilan, ras / etnis, jumlah kehamilan, dan berat pra-kehamilan. Selain itu, wanita adalah yang tertinggi asupan serat kadar trigliserida mencatat 12 poin lebih rendah dan HDL (kolesterol baik) 2,6 poin tinggi daripada wanita yang rendah asupan serat.

Preeklamsia adalah suatu kondisi yang berbahaya pada wanita hamil dan penyebab utama kelahiran prematur. Preeklamsia ditandai dengan peningkatan tekanan darah, pembengkakan wajah dan tumit, serta kehadiran protein dalam urin. Preeklamsia dialami satu dari 10 wanita hamil. Bayi dari ibu yang memiliki preeklamsia dan kelahiran prematur sebagian besar pembangunan tidak terganggu.

Tampilkan Komentar