Cara Menenangkan Bayi Yang Menangis Setelah Diberi Vaksin

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/08/2017
Untuk satu hal yang orang tua khawatir ketika akan memvaksinasi bayinya menangis yang muncul saat divaksinasi. Sekarang ada trik mudah untuk menenangkan bayi yang menangis ketika divaksinasi, yang merupakan trik 5 S.

Ketika disuntikkan menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan bagi bayi sehingga ia akan menangis. Tapi dokter dari Rumah Sakit Anak Daughters Raja di Norfolk, Virginia menemukan cara mudah untuk membantu menenangkan bayi yang menangis tanpa menggunakan obat apa pun.

Dr John Harrington yang melakukan trik find studi 5 S adalah:
1. lampin, yang mengelilingi bayi dalam selimut seperti burrito-seperti
2. Letakkan bayi di samping atau perut
3. Membuat suara shushing
4. Swinging bayi berayun
5. Beri dia sesuatu untuk menyedot seperti menyusui atau dot.

Menyusui juga membantu untuk mengurangi rasa sakit dan menenangkan anak karena memberikan kontak kulit dan mengalihkan perhatian anak. Selain ASI mengandung gula yang dikenal memiliki efek penghilang rasa sakit.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics jika bayi mendapatkan 4 dari 5 trik biasanya menangis akan berhenti dalam waktu 45 detik setelah injeksi.

"Beberapa dokter kadang-kadang menggunakan gula untuk mengatasi rasa sakit, tapi ini adalah obat yang buruk karena tidak membantu memecahkan masalah obesitas saat ini sedang menghadapi," kata Dr Harrington, seperti dikutip CNN, Selasa (04/17 / 2012).

Orang tua yang menggunakan trik 5 S ini akan memicu refleks menenangkan pada bayi. Sebenarnya, teknik ini dapat membantu ketika bayi mengalami kolik, maka Dr. Harrington memutuskan untuk menyelidiki apakah metode ini dapat membantu bayi divaksinasi habis.

Tampilkan Komentar