Manfaat Dari Bangun Pagi

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/11/2017
Pada akhir pekan atau hari libur, banyak orang yang sengaja bangun terlambat tanpa alasan atau ingin bekerja malas. Bangun selama 1 atau 2 jam baik-baik saja, tetapi jika Anda ingin tetap sehat di pagi hari meskipun hari libur.

Jangan menghabiskan waktu hanya duduk-duduk di tempat tidur, karena akan membuat tubuh menjadi lemah dan tidak memiliki energi untuk melakukan hal lain sepanjang hari.

Tidak berarti Anda harus bangun jam 5 pagi, tapi bisa menambahkan sekitar 1-2 jam waktu tidur daripada hari biasa.

Bangun pagi hari sebelum matahari tinggi dapat membuat pikiran Anda segar dan bisa mengurangi stres. Kondisi ini membuat sehat tubuh, dan membuat penampilan terlihat lebih cantik dan menarik.

Dengan demikian, bangun lebih awal pada akhir pekan atau hari libur akan membuat Anda memiliki banyak waktu untuk bergerak atau berjalan-jalan dengan keluarga. Hal ini akan mengurangi waktu bermalas-malasan lemak menumpuk dan tidak sehat.

Bangun pada waktu yang sama hari kerja juga akan membuat jam biologis Anda tidak terganggu, sehingga tidak bangun terlambat pada hari Senin atau hari pertama kerja..

Ketika Anda terbiasa untuk bangun di pagi hari, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh, seperti yang dilaporkan beautynhealthytips4u.com:

1. Jangan melewatkan sarapan

Beberapa orang melewatkan sarapan karena bangun terlambat dan terlambat di pagi hari.

Melewatkan sarapan sama artinya dengan menyimpan banyak penyakit, seperti diabetes, obesitas dan jantung. Melewatkan sarapan juga membuat Anda berenergi dan bersemangat saat menjalani rutinitas.

2. Bisa melakukan latihan pagi

Dengan bangun pagi, orang juga memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, yoga, latihan pernapasan, bersepeda, berenang, jogging dan olahraga ringan lainnya.

Pagi olahraga dapat membantu untuk mencapai dan menjaga kesehatan yang baik dan menjaga pikiran menyenangkan untuk mengurangi rasa sakit dan stres.

Pikiran yang sehat dan menyenangkan dapat membuat Anda berpikir positif yang pada gilirannya membuat hidup bahagia.

3. Tidak tergesa-gesa dan terburu-buru

Bangun lebih awal berarti Anda harus membuat lebih banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu, termasuk urusan pekerjaan.

Kesiangan seringkali membuat orang bergegas dan terburu-buru, yang pada gilirannya dapat membahayakan kesehatan jantung.

Tampilkan Komentar