Penyebab Timbulnya Jerawat

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/31/2017

Mungkin Anda telah menghabiskan banyak uang untuk membeli pembersih, toner, dan produk kecantikan lainnya untuk menghilangkan jerawat. Jika jerawat tetap membandel dan terus tumbuh di wajah, mungkin kualitas air di rumah Anda menjadi salah satu penyebab.

kualitas air memiliki pengaruh yang besar bagi kesehatan kulit Anda. Lebih dari 85 persen dari semua air di kota-kota besar termasuk dalam kualitas air akibat tercemar sabun yang keras dan sampah.

Salah satu penyebab jerawat. kandungan mineral yang tinggi dalam air keras dapat menghambat kulit yang bereaksi dengan wajah pembersihan sabun, bukan menghasilkan busa melainkan menciptakan lapisan sabun pada kulit. Hal ini tidak hanya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi kulit seperti gatal, bersisik dan kering.

"Kotoran dalam air untuk membuat sabun dan sampo tidak bisa bekerja secara optimal, menyebabkan kekeringan pada kulit dan kulit kepala yang secara langsung mengiritasi kulit," kata Dr Dennis Gross, seorang dokter kulit di Manhattan seperti dilansir dari allyou, Kamis (05/03/2012 ).

Mineral, seperti kalsium, yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi dalam air dapat menyebabkan hilangnya kelembaban di kulit seperti eksim.

Penelitian di University of Nottingham menemukan bahwa lebih dari 7.500 anak usia sekolah menderita eksim. Sebagian besar anak-anak ini tinggal di daerah air keras yang telah terkontaminasi.

Anda dapat meningkatkan kualitas sistem penyaringan air di rumah untuk menyaring logam mikroskopis seperti besi, seng, tembaga, magnesium, timah dan menyebabkan masalah kulit.

Tampilkan Komentar