Tips Menjaga Agar Jantung Anak Tetap Sehat

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/30/2017
Saat ini semakin banyak anak-anak berisiko memiliki kolesterol tinggi dan diabetes tipe 2 yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Tetapi penelitian di Australia baru-baru ini menyatakan bahwa perubahan gaya hidup yang dibuat sejak anak seperti olahraga teratur dan mengontrol berat badan, cenderung mengurangi risiko penyakit jantung di kemudian hari.

"Faktor risiko untuk penyakit jantung dimulai pada usia dini. Transform gaya hidup anak Anda dari sekarang untuk mempersiapkan tubuh yang sehat ketika dewasa," kata Robert W. Morrow, MD, direktur medis dari University of Arkansas for Medical Sciences College of Medicine, Batu kecil.

Berikut adalah tips untuk menjaga kondisi jantung anak agar tetap sehat :

1. Berpikir Kreatif
Jika anak Anda tidak suka olahraga terorganisir, menemukan cara lain yang melibatkan aktivitas fisik dalam hidup Anda dengan anak Anda sehari-hari. Anda dapat membuat anak melakukan banyak gerak, misalnya memutar video berisi tarian dan mendorong anak-anak untuk melakukan bersama-sama.

2. Batasi Waktu Menonton TV
Terlalu lama menonton TV akan meningkatkan masalah kesehatan seperti diabetes jika dilakukan dalam jangka panjang. Selain itu, anak-anak perlu berinteraksi sosial dan tidak hanya duduk di depan TV atau bermain video game sepanjang akhir pekan.

Membatasi waktu anak untuk menonton TV atau bermain video game dengan dia melakukan kegiatan menyenangkan di luar rumah seperti berkebun atau berenang.

3. Siapkan Makanan Joint
Mengambil anak-anak untuk menyiapkan makanan bersama-sama akan membantu anak-anak mengenal beberapa makanan yang sering dikonsumsi keluarganya. Pilih makanan sehat bagi kesehatan jantung dengan diet seimbang

4. Groceries Pemberitahuan
Perhatikan daftar bahan makanan pada label makanan kemasan yang Anda beli. makanan olahan mungkin berisi banyak natrium atau bahan kimia tertentu. Jangan memilih makanan ringan yang mengandung banyak natrium, bahan pengawet atau lemak anak u8ntuk hati yang buruk.

5. Membuat Tradisi Keluarga
Biasakan keluarga yang sehat sebagai rajin membersihkan rumah, berjalan di sekitar kompleks di sore hari dan membaca kesehatan dan kebugaran majalah. Orang tua dari kebiasaan sehat, mengikuti tradisi anak-anak untuk tumbuh hidup sehat.

6. Berbicara dengan Anak Tentang Kebiasaan Sehat
Mendorong anak-anak untuk berbicara tentang hal-hal kecil tentang kebiasaan sehat ketika Anda sedang bersantai dengan keluarga.

7. Memberikan Award pada Anak-anak
Kadang-kadang seorang anak hanya akan melakukan kebiasaan sehat yang katanya sulit untuk dilakukan jika diberikan apresiasi tertentu orang tuanya. Alih-alih membeli makanan seperti permen atau cokelat, memberikan anak ayunan yang lebih baik atau permainan besar lain untuk anak-anak gerak. Anak-anak aktif bergerak untuk membuat jantung sehat.

Tampilkan Komentar