Tips Menjauhkan Obat Dari Jangkauan Anak

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/10/2017
Anak anda sering rentan terhadap pilek dan batuk. Tapi memberikan obat batuk dan pilek pada anak di bawah usia 6 tahun sangat berbahaya. Menurut American Academy of Pediatrics, pemberian obat pada anak-anak belum terbukti efektif dan menyebabkan overdosis.

Tips untuk menjaga obat dari jangkauan anak-anak. Berikut adalah 5 hal yang harus diperhatikan oleh ibu sehingga anak Anda aman dari obat-obatan yang dapat membahayakan kesehatan :

1. Jangan gunakan obat dingin pada anak di bawah usia 6 Jika anak Anda di bawah usia 6 tahun, tidak mengobati rasa sakit dengan penggunaan batuk atau demam.

2. Jauhkan obat-obatan di tempat Jauh Jangkauan Anak-anak
Akan lebih mudah untuk menyimpan obat di laci meja yang terkunci sehingga anak tidak mudah untuk menemukan ketika Anda bermain.

3. Obat-obatan Jangan Sebutkan Candy
Kadang-kadang orang tua memanggil obat atau vitamin seperti permen hisap bahwa anak-anak mudah untuk minum. Tapi itu akan berbahaya bagi anak Anda ketika anak menemukan obat dan berada di luar kendali Anda.

4. Jangan Minum Obat di Depan Anak Anda
Rasa ingin tahu anak sangat tinggi pada usia lima tahun. Anak-anak cenderung mengikuti apa yang orang tua terlihat olehnya

Tampilkan Komentar