Tips Untuk Mendapatkan Manfaat Terbaik Dari Sarapan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/11/2017
Jika Anda ingin pagi yang produktif, tidak pernah melewatkan sarapan. Sebuah tinjauan dari 134 studi tentang sarapan oleh University of Leeds di Inggris menemukan bahwa memori, kemampuan memecahkan masalah, kefasihan berbicara dan sejumlah kemampuan kognitif lainnya akan menurun drastis jika Anda melewatkan makan yang paling penting hari.

Penelitian baru juga merekomendasikan 5 tips di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan manfaat terbaik dari sarapan, terutama untuk otak Anda setiap pagi.

1. Makan seperti Buffalo
Studi dari Cardiff University di Inggris menemukan bahwa kemampuan penalaran verbal dan kemampuan memecahkan masalah Anda dapat meningkat sekitar 35 persen jika Anda belajar untuk makan sarapan seperti kerbau dibagi menjadi empat porsi kecil pada jarak satu jam untuk setiap kali makan.

Dengan cara ini otak Anda akan menerima pasokan lebih konsisten energi dalam bentuk glukosa darah.

Kedua. Sarapan terbaik dengan Peanut
peneliti Spanyol menemukan bahwa orang yang makan segenggam kenari setiap hari kaya polifenol terbukti meningkatkan kerja memori otak sebesar 19 persen. Polifenol juga terbukti mengurangi stres.

3. Waking Berjalan sehingga otak Anda
20 menit berjalan kaki dapat meningkatkan kemampuan otak untuk menghasilkan serangkaian gagasan dan jawaban untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi sebanyak 16 persen menurut sebuah studi dari University of Illinois. Kaki meningkatkan aliran darah serta kadar dopamin neurotransmitter di otak.

4. Dapatkan Kekuatan Protein
Menurut penelitian dari Jepang, sarapan kaya protein meningkatkan aktivitas otak sebesar 20 persen dibandingkan dengan tidak sarapan atau sarapan dengan makanan kadar gula tinggi. Itu karena tidak seperti gula, protein mampu menyediakan sumber yang konsisten energi bagi otak Anda. Salah satunya adalah telur juga mampu memadamkan kelaparan.

5. Carilah asupan kafein yang lebih baik dari kopi
Studi terbaru dari University of Bristol di Inggris menemukan bahwa hanya 20-30 mg kafein dapat meningkatkan kemampuan otak, terlepas
subyek yang waspada atau tidak. Namun, dosis tinggi kafein tidak menambahkan penguat otak suplemen. Konsumsi jadi lebih baik dari cokelat hitam dalam jumlah kecil di pagi hari.

Penelitian telah menunjukkan bahwa coklat hitam meningkatkan aliran darah dan kadar kolesterol, bahkan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Satu ons cokelat hitam mengandung 70-85 persen kakao atau sekitar 25 mg kafein.

Tampilkan Komentar