Wanita Usia Di Atas 40 Tahun Gampang Gemuk

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   3/08/2017
Wanita yang telah memiliki anak pertama di atas usia 40 tahun cenderung lebih gemuk lebih cepat dan lebih sulit untuk menurunkan berat badan daripada pria. Mengapa demikian?

ahli gizi terkemuka Amerika telah menemukan bahwa wanita obesitas menjadi lebih cepat setelah usia 40 tahun.

"80 persen wanita paruh baya rentan terhadap obesitas sarcopenic," jelas Mark Icemoning, ahli gizi di Amerika Serikat terkemuka, seperti dilansir Geniusbeauty, Rabu (7/12/2011).

obesitas Sarcopenic adalah suatu kondisi yang menyebabkan tubuh untuk meningkatkan massa lemak penurunan massa otot pada saat yang sama. Dalam kasus obesitas, akumulasi adiposa (jaringan lemak tubuh) terjadi sebagai akibat dari penurunan massa jaringan otot.

Wanita berusia di atas 40 tahun lemak tua dengan mudah. Penelitian menunjukkan bahwa wanita akan kehilangan 30 sampai 50 persen dari total massa otot pada usia 45 tahun. Karena proses penuaan, metabolisme tubuh secara alami akan memperlambat dan mobilitas yang rendah mempercepat proses penggantian massa otot dengan lemak tubuh.

massa otot menurun membantu untuk mengurangi konsumsi kalori dan hampir setiap makanan diubah menjadi lemak. Akibatnya, para peneliti memperkirakan bahwa perempuan mendapatkan 2 kali ukuran ekstra dengan setiap 10 tahun.

"Untuk alasan ini, diet untuk wanita berusia 40 tahun memiliki banyak fitur khusus. Salah satu rahasia adalah untuk tidak pergi ke laut dalam menghilangkan kelebihan lemak tubuh. Harus berisi tubuh wanita dengan jumlah yang optimal lemak," jelas Icemoning.

Jaringan adiposa atau jaringan lemak tubuh mampu memproduksi hormon wanita yang melindungi pembuluh darah dari penyempitan, tulang dari osteoporosis, dan memicu otak untuk bekerja secara aktif.

Rahasia lain yang wanita harus mempertimbangkan saat diet adalah pemeliharaan massa otot agar tetap normal. Untuk tujuan ini, protein yang cukup harus dimasukkan dalam menu.

Tampilkan Komentar