Efek Memakai Bra Terlalu Ketat

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   4/22/2017

Selamat pagi sahabat Andi Rezpati, pernahkan anda pra wanita memakai bra terlalu ketat?atau justru sebaliknya? nah pada postingan kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai dampak dari pemakaian bra yang terlalu ketat. Kontroversi dibalik penggunaan bra yang ketat dan bahaya bagi kesehatan terus berlanjut. Beberapa orang berpendapat bahwa bra yang kencang bisa memicu kanker payudara, meski beberapa ilmuwan menentangnya. Baru-baru ini, para ahli dari Harvard University mengaku telah menemukan bukti kaitan antara bra dan kanker payudara.

Periset beralasan, penggunaan bra yang sangat ketat bisa membatasi sirkulasi darah dan kerusakan jaringan getah bening. Kondisi ini mengakibatkan kekurangan oksigen dan nutrisi dikirim ke sel-sel di seluruh jaringan. Hal ini terutama terjadi pada wanita yang memakai bra lebih dari 12 jam sehari dan memakainya saat tidur.

Studi tersebut juga menemukan bahwa wanita kelas menengah berisiko tinggi terkena kanker payudara karena kesibukan mereka.

Seperti diketahui, pembuluh getah bening di jaringan payudara sangat tipis, sangat sensitif terhadap tekanan dan mudah dikompresi. "Alasan utama mengapa bra yang sangat ketat buruk bagi kesehatan payudara adalah karena mereka membatasi aliran getah bening di payudara Anda. Biasanya cairan getah bening mencuci limbah dan racun dari payudara, namun bra menghambat tindakan ini sehingga racun dapat menumpuk di dalam payudara. Payudara mulai membantu perkembangan kanker, "kata Dr. Mody MD.

Sementara itu, Dr. Smiti Kamath juga menyuarakan hal serupa. Dia berkata, "Memakai bra yang ketat terutama saat tidur akan mencegah aliran limfatik dan mungkin menyebabkan anoksia (kandungan oksigen rendah), yang berhubungan dengan fibrosis, yang pada gilirannya dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker. Demikian artikel mengenai penggunaan bra yang terlalu ketat dapat saya sampaikan bila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan segera lapor melalui kontak atau komentar dibawah.

Tampilkan Komentar