Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Sembelit

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   4/04/2017

Selamat pagi sahabat andi rezpati, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit informasi mengenai Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Sembelit yang mungkin bisa bermanfaat buat para sahabat andi rezpati. gerakan sulit buang air besar (BAB) atau sembelit paling sering biasanya disebabkan oleh makan lebih sedikit tubuh serat. Jika Anda tidak ingin susah-BAB harus menghindari beberapa jenis makanan.

Untuk menghindari sembelit, biasanya banyak ahli kesehatan menyarankan untuk memperbanyak makan makanan yang mengandung serat, seperti buah-buahan dan sayuran.

Selain itu, Anda juga harus menghindari beberapa makanan yang bisa memicu sembelit, seperti berikut ini:

1. Makanan Olahan

Makanan beku, burger atau pizza bisa membuat pagi Anda akan sulit karena obstruksi usus. Ketika makanan yang diawetkan, akan habis nutrisi penting yang hilang, ditambah bahan yang digunakan seperti tepung atau Maida digunakan di hampir semua pizza, roti dan mie instan.

2. Daging merah

Makan daging merah seperti daging sapi atau babi secara teratur, tanpa diimbangi dengan sayuran, Anda mungkin mengalami sembelit. Membuat kebiasaan makan daging merah disertai dengan salad, sayuran dimasak, sereal gandum atau sesuatu yang kaya akan serat.

3. Kafein

minuman berkafein seperti kopi, teh atau cola dapat membuat tubuh dehidrasi dan dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sembelit.

4. Makanan yang di Goreng

makanan yang digoreng mengandung banyak minyak dan garam memiliki beberapa risiko untuk kesehatan pencernaan, salah satunya memperlambat proses pencernaan 

Tampilkan Komentar