Mengapa Seseorang Bisa Rentan Terserang Flu

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   4/24/2017

Selamat pagi sahabat Andi Rezpati, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara penyebaran penyakit flu, dan mengapa seseorang biasa terserang flu. Studi genetik biasasnya bisa menjelaskan bagaimana flu bisa membuat seseorang jatuh sakit atau mampu menyebabkan kematian, padah beberapa orang yang terkena flu biasa saja hanya merasakan gejala seperti demam, flu, hidung tersumbat, atau batuk dan bersin.

Sebuah studi di Nature yang diangkat pada hari Minggu, beberapa ahli dari A.S. dan Inggris telah mendapatkan gen yang diungkapkan pada manusia yang dapat menyebabkan orang diserang atau diserang lebih mudah daripada yang lain.

Penelitian ini dapat membantu mengungkapkan bagaimana selama wabah flu burung H5N1 juga terjadi pada 2009-2010. Beberapa orang yang hanya terinfeksi gejala flu biasa, namun beberapa orang menunjukkan gejala parah bahkan bisa berakibat kematian.

Ke depan, temuan ini akan membantu petugas kesehatan dalam menganalisa penderita flu dan bisa berakibat pada diagnosis dan isu mana yang harus diprioritaskan agar program bisa dijalankan dengan baik.

Hasil penelitian ini juga akan sangat membantu dalam pengembangan vaksin, termasuk obat untuk mengatasi virus flu yang terus berkembang menjadi lebih mematikan.

Beberapa peneliti yang menjelaskan gen tersebut akan menjadi tombah akhir melawan virus flu, gen tersebut diberi nama "ITFITM3".

Saat "IFITM3" memiliki banyak koloni, penyebaran virus ini di daerah paru menjadi melambat. Namun bila jumlah "ITFITM3" kurang maka kemampuannya akan semakin tinggi dalam menyerang sehingga menimbulkan gejala penyakit yang lebih parah.

Pasien dengan tipe tertentu "ITFITM3" umumnya mengacu pada sakita saat terinfeksi virus flu dibandingkan pada pasien dengan jenis virus lainnya.

Salah satu peneliti menyatakan, hasil ini sangat penting bagi orang-orang yang terinfeksi dengan jenis ini dan percaya bahwa mereka dapat menurunkan kekuatan kekebalan terhadap infeksi tertentu.

"Semakin banyak belajar tentang kerentanan genetik dunia terhadap virus, maka kita bisa melakukan langcah preventif yang tepat, seperti pembuatan vaksin untuk pencegahan infeksi. Sahabat andi rezpati itu tadi sedikit penjelasan mengenai virus flu yang dengan mudahnya menyerang seseorang dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca situs andi rezpati

Tampilkan Komentar