Mengapa Wanita Lebih Cepat Gemuk Daripada Pria

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   4/18/2017

Selamat pagi sahabat Andi Rezpati, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai kesehatan dimana kondisis tubuh wanita lebih cepat gemuk ketimbang pria. Ketika anak-anak atau remaja awal umumnya lebih mudah wanita gemuk daripada laki-laki. Ternyata ada beberapa hal yang menyebabkan perempuan lebih gemuk daripada anak laki-laki.

Para peneliti dari Newcastle University menganalisis 508 anak usia 8-10 tahun dengan catatan anak-anak bagaimana aktif sejak ia terbangun. gadis yang tidak diketahui melakukan aktivitas fisik seperti berlari, melompat atau bermain kurang dari laki-laki.

Para peneliti percaya bahwa kondisi ini hampir terjadi di sebagian besar negara-negara lain, di mana anak-anak memiliki aktivitas fisik waktu atau olahraga yang sedikit banyak obesitas.

"Mengingat pentingnya aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan, kita tahu bahwa kita perlu untuk membuat anak-anak lebih aktif," kata pemimpin studi Dr Mark Pearce, seperti dikutip dari Dailymail.

Studi sebelumnya telah menemukan bahwa banyak gadis remaja yang kehilangan minat dalam latihan daripada pria. Masih tidak tahu bagaimana mulai menyukainya.

Dr Pearce mengatakan solusi yang mungkin adalah untuk terus mendorong anak-anak untuk bergerak, misalnya wanita menawarkan lebih banyak kegiatan seperti menari atau karate.

Kondisi lain yang memicu anak perempuan lebih banyak lemak yang paling tua memanjakan anak perempuan mereka daripada pria, sehingga cenderung untuk tidak melakukan aktivitas fisik lebih banyak dari pria.

Untuk panduan yang harus diberikan adalah anak-anak berusia 5-18 tahun harus melakukan setidaknya 1 jam aktivitas fisik setiap hari bisa melalui olahraga, jalan cepat, menari atau bersepeda, serta kegiatan yang memperkuat tulang dan otot seperti lompat tali, senam atau sit up 3 kali seminggu. Nah sahabat itu tadi adalah sedikit penjelasan dari beberapa sumber yang mungkin bisa menjadi referensi buat sahabat dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tampilkan Komentar