Saat Paling Menentukan Ketika Menyusui

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   4/27/2017

Selamat pagi sahabat Andi Rezpati pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai saat paling menentukan bagi ibu menyusui bayinya pertama kali. Saat menyusui adalah yang paling menentukan dalam 2 minggu pertama setelah kelahiran. Sebab, pada saat itu mampu menentukan bagaimana tingkat produksi susu (susu) saat menyusui.

Pertama 2 minggu setelah kelahiran adalah saat yang tepat untuk melihat hasil ASI. Jika dalam waktu 2 minggu lebih kuat dari bayi maka selanjutnya menyusui dengan produksi ASI bisa dipatikan lebih banyak.

Mekanisme pembentukan ASI di payudara menyerupai tanaman, semakin banyak permintaan akan memberi makan lebih banyak susu yang akan diproduksi. Jika permintaannya sedikit maka akan menurunkan jumlah produksi susu.

Untuk perawatan menyeluruh setelah melahirkan diperlukan untuk merangsang produksi ASI ibi (ASI) agar lebih maksimal.

Namun, kenyataannya ada banyak ibu yang salah menganggap bahwa menyusui hanyalah dukungan nutrisi bagi bayi. Padahal manfaat menyusui pun banyak bahkan berdampat sepanang usia anak. ASI adalah nutrisi penting bagi bayi dan merupakan bagian alami dari kehidupan.

Itulah sebabnya kita perlu meningkatkan kesadaran bahwa ibu menyusui bayinya.

Perlu diketahui bahwa semua nutrisi yang dibutuhkan ditemukan pada ASI, terutama bayi untuk 6 bulan pertama dan masih diperlukan untuk proses pertumbuhan dan perkembangannya selama tahun pertama.

ASI mengandung kolosterum yang juga berfungsi sebagai antibodi untuk melawan antigen penyebab infeksi. Jika pmbrian tidak optimal menyusui dapat meningkatkan risiko bahwa anak Anda mengalami Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS) atau kematian bayi mendadak. Sementara pemberian makanan tambahan terlalu dini dapat menyebabkan risiko diabetes di masa dewasa dan risiko penyakit jantung. Sahabat andi rezpati itu tadi sedikit penjelasan mengenai rasa takut saat ibu menyusui anaknya pertama kali, semoga artikel ini bisa dijadikan referensi bagi ibu yang yang saat ini sedang hamil anak pertamana dan semoga artikel ini bisa bermanfaat

Tampilkan Komentar