Vaksin Flu Babi Tidak Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   4/30/2017

Selamat pagi sahabat andi rezpati, taukah anda manfaat dari vaksin flu babi bagi kesehatan? jikan anda belum tau mari simak artikel ini dengan cermat. Semua orang tidak ada yang mau terkena flu. Namun, bagi wanita hamil, mendapat vaksinasi influenza ternyata memberi keuntungan tersendiri.

Sebuah tim peneliti asal Kanada menemukan bahwa vaksin virus flu babi tidak menimbulkan efek samping bagi sang ibu. Sebagai gantinya, vaksin yang diberikan saat si ibu teserang flu dapat secara signifikan mengurangi angka kematian saat lahir dan kelahiran prematur yang menyebabkan berat lahir bayi terlalu kecil.

"Ini mengejutkan, tapi juga menarik, Discovery hanyalah salah satu contoh hubungan antara vaksinasi influenza dan kematian bayi saat lahir. Sungguh hal yang langka terjadi," kata Deshayne Fell, periset dari Universitas McGill, yang menghubungkan hasil penelitian dengan data kematian bayi.

Para periset menemukan bahwa wanita hamil yang mendapat vaksin flu babi memiliki dua kali lipat manfaat kesehatan. Sebanyak 34 persen bayi terhindar dari kematian saat lahir, 28 persen menghindari persalinan prematur, dan 19 anak terlahir dengan kondisi berat badan yang baik. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan database data kelahiran di Ontario. Setidaknya ada 55 570 kelahiran di Ontario saat peneliti flu pandemi mempelajari babiyang.

"Penemuan ini sangat berguna, wanita hamil biasanya sangat berhati-hati dengan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh mereka, namun flu babi akan membantu mereka untuk pengobatan flu dan juga membawa manfaat lain untuk bayi," kata Mark Walker, satu Dari anggota tim peneliti dari University of Ottawa.
Ditulis dalam sebuah makalah berjudul "Vaksinasi Influenza H1N1 Selama Kehamilan dan Hasil Janin dan Neonatal" Demikian sedikit informasi mengenai vaksin flu babi yang dapat saya bagikan buat sahabat andi rezpati, semog artikel ini bisa bermanfaat buat sahabt andirezpati dan juga para pengunjung situs ini.

Tampilkan Komentar