Cara Cepat Untuk Menyembuhkan Sariawan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/08/2017

Sahabat andi rezpati, jika kalian saat ini mengalami sariawan jangan lewatkan artikel yang saya bahas berikut ini. Sariawan bukanlah penyakit serius dan mengancam jiwa, namun kondisi ini sangat menyebalkan dan menjengkelkan karena menyulitkan makan dan berbicara. Ada beberapa cara mudah untuk mengobati sariawan.

Thrush atau stomatitis dikenal sebagai pembengkakan atau pembengkakan yang terjadi pada lapisan mukosa mulut.

Ini bisa jadi karena beberapa faktor, seperti stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, minum antibiotik atau terlalu banyak asam.

Daerah yang bisa terkena sariawan, termasuk pipi, gusi, lidah, bibir dan langit-langit mulut. Selain itu sariawan juga bisa menyebabkan pendarahan, pembengkakan dan kemerahan warna.

Dalam beberapa kasus, bahan yang Anda miliki di rumah bisa menjadi cara yang mudah untuk mengobati sariawan:

  • Berkumur dengan air asin
Berkumur dengan garam dicampur air hangat tiga kali sehari bisa menyembuhkan sariawan dengan cepat. Kandungan garam bisa menarik cairan pada sariawan yang bisa mempercepat penyembuhan luka.
  • Minum yogurt
Yogurt membantu menyeimbangkan bakteri di mulut dan tubuh. Ini akan mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah sariawan. Untuk merasakan hasilnya, pastikan yoghurt mengandung acidophilus hidup.
  • Bilas mulut dengan obat tradisional
Bilas mulut dengan salah satu dari beberapa obat tradisional, seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, hidrogen peroksida, jus plum, minyak pohon teh dan air hangat dengan garam.
  • Bubuhkan luka dengan bawang bombay dan pepaya
Menerapkan obat langsung ke sariawan juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.
  • Cobalah baking soda
Campur baking soda dengan air digunakan sebagai obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit.
  • Ambil vitamin
Studi menunjukkan sariawan lebih sering terjadi pada orang yang kekurangan vitamin B. Vitamin C, zat besi dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan sariawan.

Sahabat andi rezpati itu tadi adalah sedikit tips untuk menyembuhkan sariawan. Jika sariawan tidak sembuh sampai 2 minggu atau lebih, maka Anda harus menemui dokter Anda. Ini adalah pertanda kondisi yang lebih serius yang perlu diatasi.

Tampilkan Komentar