Cara Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/09/2017

Selamat siang sahabat andi rezpati, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Makanan Yang Bisa Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari. Perlindungan matahari tidak hanya dari lotion tabir surya atau memakai topi. Beberapa makanan sangat dibutuhkan di musim panas untuk menjadi tabir surya terbaik untuk kulit Anda.

Kulit membutuhkan tabir surya untuk menghindari efek berbahaya dari sinar matahari seperti keriput, bintik hitam, atau bahkan kanker kulit. Makan makanan yang mengandung nutrisi tertentu bisa menjadi cara yang efektif untuk mencegahnya.

Berikut beberapa makanan yang bisa melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari:
  • Teh hijau
Minuman ini kaya akan antioksidan yang akan mengembalikan energi bahkan di puncak musim panas. Dan sifat anti penuaan teh hijau melawan kanker sudah diketahui, yang membuatnya mampu melindungi kulit dari musim panas.
  • Air kelapa
Di musim panas yang panas, Anda juga butuh sesuatu untuk mendinginkan tubuh. Minum air dingin bisa mendinginkan tubuh kelapa. Bila Anda takut terkena sengatan sinar matahari atau sengatan panas, setidaknya ada satu minuman ringan kelapa setiap hari. Jika Anda bepergian dalam panas terik di siang hari, maka ini adalah suatu keharusan untuk tetap terhidrasi.
  • Kakao
Kakao adalah salah satu makanan musim panas terbaik untuk perlindungan sinar matahari. Kakao kaya akan antioksidan yang akan melindungi dari kanker kulit, juga memiliki khasiat anti-inflamasi yang menenangkan tubuh selama musim panas.
  • Sayuran hijau
Makanan hampir ada dalam daftar makanan sehat. Sayuran hijau memberi zat besi, vitamin, mineral, manfaat anti penuaan dan juga memberi perlindungan terhadap sinar matahari.

Johns Hopkins University di Amerika Serikat telah melakukan penelitian yang menguraikan manfaat brokoli sebagai tabir surya. Menurut penelitian, 1 porsi brokoli setiap hari bisa memberi lebih banyak perlindungan terhadap kanker kulit dari botol lotion tabir surya.
  • Ikan
Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan tidak hanya jantung sehat, tapi juga bersahabat dengan kulit. Minyak ikan memberikan perlindungan maksimal terhadap jenis kanker kulit yang paling mematikan, melanoma. Jadi, makanan laut dan ikan merupakan makanan musim panas yang baik untuk mencegah stroke karena terkena sinar matahari. Demikian tips yang dapat di publikasikan andi rezpati, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.

Tampilkan Komentar