Diet Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/09/2017
Selamat pagi sahabat andi rezpati, pada postingan ini saya membahas mengenai diet yang dilakukan penderita darah tinggi. Orang dengan hipertensi berisiko lebih besar terkena serangan jantung, stroke, dan penyakit ginjal. Mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya lakukan langkah 5 ini.

Dengan mengikuti beberapa panduan diet sederhana, Anda dapat meminimalkan tekanan darah tinggi dan melindungi kesehatan Anda.

"Anda bisa terhindar dari risiko penyakit karena tekanan darah tinggi dengan membuat diet sederhana," kata Lawrence Appel, MD, MPH, associate professor di Johns Hopkins Bloomberg of Public Health.

Pedoman diet berikut untuk orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi antara lain:
  • Kurangi asupan sodium
Sodium bertindak sebagai pengawet, sehingga sering ditemukan dalam jumlah berlebihan pada makanan olahan. Bacalah label kemasan makanan dengan seksama.

Anda hanya membutuhkan sekitar 200 mg sodium dan sebaiknya tidak melebihi 600 mg sodium. Jika Anda makan lebih banyak makanan segar, asupan sodium Anda makan lebih sedikit juga.
  • Kehilangan berat badan
Penurunan berat badan secara keseluruhan nampaknya memiliki efek positif pada tekanan darah. Memiliki berat badan yang sehat sebenarnya bisa berkontribusi pada tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya.
  • Hindari minuman beralkohol
Minum berlebihan memiliki dampak negatif pada tekanan darah.
  • Transform diet Anda
Ubah diet Anda dengan fokus pada buah-buahan, sayuran segar, biji-bijian, susu rendah lemak, dan daging tanpa lemak. Makanan yang baik untuk menjaga tekanan darah tetap stabil.
  • Terapi obat
Untuk beberapa kondisi, tidak semua orang mampu mengatur tekanan darah tinggi dengan diet saja.

Beberapa orang terkadang membutuhkan obat agar tekanan darahnya tetap stabil

"Ada manfaat terapi obat hipertensi tekanan darah tinggi Anda Terapi pelengkap dan diet, tapi berkonsultasilah dengan dokter Anda untuk menggunakan obat ini untuk mengetahui apakah Anda mengkonsumsi obat ini aman dan tidak menimbulkan efek buruk pada kesehatan. Sahabat andi rezpati itu tadi adalah tips mengenai diet untuk orang yang yang mengalami tekanan darah tinggi, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tampilkan Komentar