Faktor Penyebab Kanker

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/10/2017
Selamat pagi sahabat andi rezpati, pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang 3 Faktor Yang Bisa Menyebabkan. Setiap orang yang tidak menjalani hidup sehat berpotensi menyerang kanker. Namun potensi yang lebih besar bisa mentargetkan orang yang tinggal atau tinggal di lingkungan tertentu.

Masing-masing orang dengan faktor risiko ini berpotensi mengembangkan kanker. Namun Dr Ronald menjelaskan ada orang yang memiliki potensi lebih besar terkena kanker, yaitu:
  • Terlalu Gemuk
Berdasarkan penelitian diketahui bahwa wanita menopause yang mengalami obesitas (obesitas) memiliki risiko 35 persen lebih tinggi terkena kanker payudara 'triple negative' dibanding wanita yang tidak obesitas. Kanker payudara triple-negative 'kanker payudara diklasifikasikan sebagai agresif.

Wanita gemuk juga memiliki 39 persen peningkatan risiko terkena kanker payudara estrogen reseptor positif, yang merupakan jenis kanker yang akan diberi makan oleh hormon estrogen.

Penyebab obesitas itu sendiri seperti makanan berlemak, makanan gorengan, kekurangan serat, serta kurang olahraga, juga merupakan faktor risiko yang bisa menyebabkan kanker. Jadi tidak berlebihan bila orang yang kelebihan berat badan perlu lebih waspada terhadap bahaya kanker.
  • Perokok
Merokok merupakan penyebab utama berbagai jenis kanker, terutama kanker paru-paru. Kanker paru-paru menempati urutan ketiga pada kanker itu sendiri yang diderita kebanyakan orang Indonesia, terutama oleh pria yang merokok.

Umumnya, tak satu pun organ dalam tubuh yang tidak terkena asap rokok, maka hampir seluruh bagian tubuh bisa rusak akibat rokok. Ini karena di salah satu rokok mengandung 4.000 bahan kimia yang 40 diantaranya termasuk racun (racun) atau karsinogenik (bisa menyebabkan kanker).
  • Pekerjaan tertentu
"Risiko kanker juga bagi orang-orang yang bekerja terkait dengan bahan kimia atau bahan tertentu, seperti asbes (kanker paru-paru), penambang (kanker paru-paru), pekerja bengkel (kanker paru-paru), pekerja perkebunan sering terkena hama insektisida, pekerjaan lain yang terpapar Radiasi berlebihan ini semua bisa meningkatkan risiko kanker, "kata dr Ronald. Demikian artikel ini bisa dipublikasikan di situs andi rezpati, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tampilkan Komentar