Makanan Yang Bagus Untuk Perkembangan Otak Anak

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/08/2017
Selamat pagi sahabat andi rezpati, pada kesempatan kali ini saya membahas sedikit informasi mengenai Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Perkembangan Otak Anak. Masa pertumbuhan adalah waktu yang tepat untuk memaksimalkan kemampuan otak anak. Untuk menunjang mereka, berikan nutrisi sehat yang bisa menjadi makanan otak.

Makanan otak dapat meningkatkan daya ingat dan keterampilan, sehingga membuat anak lebih mahir menghafal atau mengingat sesuatu.

Jenis Makanan Yang Baik Untuk Perkembangan Otak Anak: 
  • Produk susu 
Susu dan produk susu lainnya kaya akan protein, kalsium, potasium dan vitamin D. Semua nutrisi penting ini adalah sumber utama pengembangan sistem neuromuskuler, neurotransmitter, enzim dan jaringan otak. Anak-anak dan remaja di kelompok usia orang yang sedang dalam tahap pertumbuhan juga membutuhkan nutrisi ini.
  • Semua jenis buah beri 
Stroberi, ceri, blueberry dan blackberry dikenal sebagai 'otak' karena buah ini menyediakan hampir semua nutrisi penting untuk otak. Buah Berry merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang membantu dalam mengurangi stres oksidatif.
  • Telur dan kacang-kacangan 
Kolin, satu unsur penting lainnya untuk pengembangan sel induk memori yang bisa ditemukan pada telur dan kacang-kacangan. Kolin dapat meningkatkan produksi sel punca dalam memori otak, juga meminimalkan kelelahan. Selain itu, kacang-kacangan dan biji merupakan sumber vitamin D, yang bisa mengurangi penurunan kognitif. 
  • Gandum utuh 
Vitamin B dan glukosa ditemukan dalam biji-bijian seperti makanan gandum dan beras merah, sehingga menjadikannya makanan otak yang sehat untuk anak-anak. Tubuh membutuhkan pasokan glukosa yang dipasok oleh biji-bijian. Vitamin B meningkatkan aliran darah dari sistem saraf yang merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh agar tetap aktif, termasuk otak.
  • Salmon 
Ikan dengan kadar lemak tinggi seperti salmon kaya sumber asam lemak omega-3 seperti DHA dan EPA. Ini adalah nutrisi penting untuk perkembangan otak yang tepat. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan ikan memiliki ingatan lebih tajam daripada yang tidak. Sahabat andi rezpati itu tadi sedikit informasi mengenai Makanan Yang Bagus Untuk Perkembangan Otak Anak, semoga bisa memberikan manfaat positif bagi para pembaca postingan ini.

Tampilkan Komentar