Skip to main content

Manfaat Daun Pepaya

Selamat sore sahabat andi rezpati, pada postingan kali ini saya membahas mengenai manfaat daun pepaya buat kesehatan. Daun pepaya merupakan salah satu sayuran yang diambil dari bagian daun pada tanaman atau pohon buah-buahan. Namun rasanya yang pahit tidak membatasi banyak masyarakat Indonesia untuk menyukai daun pepaya. Nah sahabat andi rezpati apasaja sih manfaat dari daun pepaya, mari simak dibawah ini untuk mengetauhi manfaat daun pepaya : 
  • Meningkatkan nafsu makan 
Walaupun pahit namun daun pepaya bisa meningkatkan nafsu makan anda. jika sulit makan pada anak maka berikan daun pepaya yang diberikan sedikit garam dan juga air hangat. Setelah itu campur dan haluskan, lalu ambil bagian sarinya. Ramuan ini sangat aman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Walaupun akan tidak suka diawal, nutrisi daun pepaya seperti papain, vitamin dan juga mineral justru meningkatkan nafsu makan sehingga lebih lahap.
  • Mengurangi cacingan 
Sedih jika anak kecil sudah memiliki penyakit seperti cacingan kan ? ternyata daun pepaya mengandung carposide yang bermanfaat untuk anak anda yang memiliki penyakit cacingan. Sehingga tubuh tidak kunjung gemuk dan perut tidak sehat. Mengobati cacingan bisa didapatkan dari daun pepaya.
  • Menangkal infeksi virus 
Menangkal infeksi virus Lagi-lagi manfaat daun pepaya yang satu ini disebabkan kandungan vitamin A, C, dan E yang berjasa untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh.
  • Menghambat bakteri 
Sebagai mikroorganisme yang sering menyebabkan penyakit, bakteri ternyata bisa dicegah dengan menggunakan daun pepaya. Senyawa karpainnya bisa menghambat jamur, cacing, parasit dan bakteri untuk tidak masuk dan mempengaruhi berbagai tubuh dan jaringan. Hal ini membuat daun pepaya sering dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal untuk bakteri. Daun pepaya bisa efektif untuk menghambat perkembangan bakteri yang terkadang mudah menular. 
  • Meregenerasi sel darah 
Sel darah merupakan bagian tubuh yang harus memiliki kadar normal. Bagi anda yang memiliki sel darah atau trombosit yang melemah atau berlebih maka harus mengonsumsi daun pepaya. 50 bahan dan berbagai vitamin termasuk A, C dan E sehingga bisa melindungi tubuh.
  • Meningkatkan imunitas 
Imunitas tubuh sangat penting, fungsinya tentu saja untuk melindungi tubuh dari berbagai ancaman seperti penyakit. Sistem imun bisa didapatkan dari konsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat. Seperti halnya vitamin C dan juga mineral. Nutrisi tersebut bisa anda dapatkan di dalam daun pepaya.

Sahabat andi rezpati itu tadi adalah beberapa manfaat dari daun pepaya yang rasanya agak pahit, namun dibalik rasa pahit itu tersimpan manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, sampai disini dulu yan sobat pembahasan mengenai manfaat daun pepaya semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semuanya.

Comments

  1. Dulu ibu saya seneng banget masakin ini. Sekarang kadang masih masakin, hebatnya adalah, olahan daun pepaya yg dibuat ibu saya nggak pahit sm sekali. jadi ttp dapt sehatnya, dapet enak masakannya.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Pendidikan dan Stratifikasi Sosial

Selamat malam sahabat andi rezpat pada postingan kali ini saya membahas mengenai "Pengertian Pendidikan dan Stratifikasi Sosial". Apa itu pengertian pendidikan?, Pendidikan adalah suatu lembaga yang bertujuan untuk mengembangkan potensi setiap peserta didiknya, sehingga bisa dikatakan bahwa melalui pendidikan lah seseorang bisa memperlihatkan dan mengembangkan kemampuannya yang kemudian akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Apa itu stratifikasi sosial?, Stratifikasi sosial merupakan sebuah pengelompokan masyarakat unuk membedakan antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lainnya. Stratifikasi sosial menurut Pitirim A. Sorokin adalah perbedaan penduduk / masyarakat ke dalam lapisan-lapisan kelas secara bertingkat (hirarkis). Untuk lebih jelasnya mari simak berikut ini.
Pembahasan materi berikut ini meliputi :

Pengertian PendidikanPengertian Stratifikasi SosialCara Menentukan Golongan SosialJenis Stratifikasi SosialFaktor Penyebab Munculnya Stratifikasi …

Pengertian Tari Mancanegara

Selamat sore para sahabat Andi Rezpati. Dan postingan kali ini saya membahas mengenai pengertian tari mancanegara bisa juga disebut sebagai seni mancanegara, adapun Contoh Tari seperti gambar diatas. Apa pengertian seni tari mancanegara? Tari Mancanegara adalah tarian yang tumbuh dan berkembang di luar Indonesia/ di luar nusantara dan tentunya bukan tari daerah diindonesia ya sobat.

Oh iya sobat, apa yang dimaksud dengan seni tari? pengertian tari atau definisi Tari itu sendiri adalah gerak tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan pergaulan, ungkap perasaan, maksud, dan pikiran. Bunyi-bunyian yang disebut musik pengiring tari susunan gerakan penari dan penguatan maksud yang ingin disampaikan. untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel dibawah ini:

Apa fungsi tari mancanegara? Fungsi tari mancanegara adalah sebagai sarana atau media untuk bergaul sekaligus sebagai hiburan. Untuk lebih jelasnya sobat andi rezpati harus membaca dibawah ini (nomor 3…

Berbakti Kepada Orang Tua (Birrul Walidain)

Sahabat andi rezpati pada kesempatan kali ini saya membahas mengenai adab kepada orang tua. Orang tua adalah segalanya bagi anak,tanpa dirinya kita tidak mungkin ada didunia ini, maka jangan pernah membuatnya marah maupun kesal terhadap kita.
Adab terhadap orang tua dalam Islam biasa disebut dengan birrul walidain. Birrul Walidain adalah etika Islam yang menunjukan tindakan berbakti kepada kedua orang tua. Yang mana berbakti kepada orang tua ini hukumnya fardhu ain bagi setiap Muslim, meskipun seandainya kedua orang tuanya adalah non muslim. Setiap muslim wajib mentaati setiap perintah dari keduanya selama perintah tersebut tidak bertentangan dengan perintah Allah. Definisi Al-Walidain adalah kedua orang tua kandung.

Berbakti kepada orang tua dalam islam sudah di jelaskandalam Al-Qur'an, setelah memerintahkan manusia untuk bertauhid, Allah 'Azza wa Jalla memerintahkan untuk berbakti kepada orang tuanya. Seperti tersurat dalam surat al-Israa' ayat 23-24, dan Luqman : 15. Adap…