Manfaat Daun Pepaya

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/30/2017

Selamat sore sahabat andi rezpati, pada postingan kali ini saya membahas mengenai manfaat daun pepaya buat kesehatan. Daun pepaya merupakan salah satu sayuran yang diambil dari bagian daun pada tanaman atau pohon buah-buahan. Namun rasanya yang pahit tidak membatasi banyak masyarakat Indonesia untuk menyukai daun pepaya. Nah sahabat andi rezpati apasaja sih manfaat dari daun pepaya, mari simak dibawah ini untuk mengetauhi manfaat daun pepaya :


  • Meningkatkan nafsu makan

Walaupun pahit namun daun pepaya bisa meningkatkan nafsu makan anda. jika sulit makan pada anak maka berikan daun pepaya yang diberikan sedikit garam dan juga air hangat. Setelah itu campur dan haluskan, lalu ambil bagian sarinya. Ramuan ini sangat aman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Walaupun akan tidak suka diawal, nutrisi daun pepaya seperti papain, vitamin dan juga mineral justru meningkatkan nafsu makan sehingga lebih lahap.


  • Mengurangi cacingan

Sedih jika anak kecil sudah memiliki penyakit seperti cacingan kan ? ternyata daun pepaya mengandung carposide yang bermanfaat untuk anak anda yang memiliki penyakit cacingan. Sehingga tubuh tidak kunjung gemuk dan perut tidak sehat. Mengobati cacingan bisa didapatkan dari daun pepaya.


  • Menangkal infeksi virus

Menangkal infeksi virus Lagi-lagi manfaat daun pepaya yang satu ini disebabkan kandungan vitamin A, C, dan E yang berjasa untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh.


  • Menghambat bakteri

Sebagai mikroorganisme yang sering menyebabkan penyakit, bakteri ternyata bisa dicegah dengan menggunakan daun pepaya. Senyawa karpainnya bisa menghambat jamur, cacing, parasit dan bakteri untuk tidak masuk dan mempengaruhi berbagai tubuh dan jaringan. Hal ini membuat daun pepaya sering dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal untuk bakteri. Daun pepaya bisa efektif untuk menghambat perkembangan bakteri yang terkadang mudah menular.


  • Meregenerasi sel darah

Sel darah merupakan bagian tubuh yang harus memiliki kadar normal. Bagi anda yang memiliki sel darah atau trombosit yang melemah atau berlebih maka harus mengonsumsi daun pepaya. 50 bahan dan berbagai vitamin termasuk A, C dan E sehingga bisa melindungi tubuh.


  • Meningkatkan imunitas

Imunitas tubuh sangat penting, fungsinya tentu saja untuk melindungi tubuh dari berbagai ancaman seperti penyakit. Sistem imun bisa didapatkan dari konsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat. Seperti halnya vitamin C dan juga mineral. Nutrisi tersebut bisa anda dapatkan di dalam daun pepaya.

Sahabat andi rezpati itu tadi adalah beberapa manfaat dari daun pepaya yang rasanya agak pahit, namun dibalik rasa pahit itu tersimpan manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, sampai disini dulu yan sobat pembahasan mengenai manfaat daun pepaya semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semuanya.

Tampilkan Komentar