Manfaat daun Sirih Buat Kecantikan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/30/2017

Selamat siang sahabat andi rezpati, tadi saya sudah membahas tentang manfaat daun sirih buat kesehatan, Sekarang saya akan berbicara tentang manfaat daun sirih untuk kemegahan. Selain kelebihannya dalam masalah kesehatan, daun sirih juga bermanfaat untuk kemegahan. Banyak sekali manfaat daun sirih yang bisa kita ambil, khususnya daun ini sangat mudah ditemukan dan bersih untuk ditanam.

Siapa yang tidak lagi menyadari daun sirih? Manfaat daun sirih digunakan sebagai obat konvensional untuk beragam penyakit dengan cara mengambil khasiat bahan kandungan di dalamnya. Berikut adalah beberapa keuntungan daun sirih untuk kecantikan:


  • Kulit halus

Caranya, tumbuk tiga-lima porsi daun sirih yang dipadukan dengan air panas. Gunakan sebagai masker saat sedang hangat, lakukan seminimal mungkin setiap minggu.


  • Cegah munculnya jerawat

Caranya, siapkan 10 porsi daun sirih, lalu rebus dengan dua ratus ml air. Setelah dingin, saring air rebusan dan gunakan untuk membersihkan wajah Anda.


  • Hilangkan jerawat

Rebus 10 porsi daun sirih dengan 250 ml air sampai coklat. Gunakan air rebusan untuk memampatkan wajah setiap hari.


  • Memudar noda hitam dan bekas jerawat

Semua senyawa yang ada di daun sirih berpotensi memudarkan warna kulit yang tidak rata karena terpapar sinar ultraviolet, karena berjerawat, atau karena penggunaan kosmetik. Cara yang bisa diraih adalah dengan mengambil daun sirih yang sebelumnya tumbuk dan ditambah air jeruk nipis serta air yang diperas. Kemudian berlatih di wajah dan diamkan selama 20 menit. Lakukan sesering mungkin sampai titik hitam hilang dengan jelas.


  • Minimalkan pori-pori wajah

Senyawa antiseptiknya bisa mengecilkan pori-pori dan pori-pori kulit yang meningkat karena penggunaan make-up setiap hari. Caranya dengan mengoleskan daun sirih yang telah diperhalus lebih awal daripada pergi ke kasur di malam hari dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Setelah itu, istirahatlah dengan wajah yang bebas dari penggunaan krim malam.


  • Bunuh organisme mikro yang menyebabkan bisul di wajah

Jus air daun sirih yang telah diratakan dan ditambah dengan sentuhan kunyit yang kental bisa diolesi perlahan dan diamkan selama 20 menit bisa membunuh bakteri penyebab ulkus di wajah. Hal ini karena daun kunyit dan daun sirih memiliki senyawa antiinflamasi yang jika dikombinasikan bisa membunuh mikroorganisme sehingga sekarang tidak menyebar ke lokasi dan jerawat yang berbeda.


  • Mencegah agar tidak terlalu tua

Berkat daun sirih juga bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini. Caranya, rebus 6 buah daun sirih merah muda, seratus gram kacang hijau, 10 biji kurma, dan 40 gram ginseng talinum dalam empat gelas air putih sampai 2 gelas penutup terbaik. Tambahkan 2 sendok makan madu dan jeruk, aduk rata. Minum rebusan 2 contoh sore dalam 1 contoh setiap minggu sebanyak 1 gelas. Sampai disini dulu ya teman hebat andi rezpati, mudah-mudahan dialog ini bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi Anda yang sudah bermasalah dengan pori-pori dan kulit wajah.

Tampilkan Komentar