Manfaat Daun Tapak Liman

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/31/2017

Selamat sore sahabat andi rezpati, pada kesempatan kali ini saya membahas tentang manfaat daun tapak liman. Daun tapak liman adalah jenis tanaman tropis yang berasal dari Amerika. Jenis tanaman ini adalah tanaman rindang yang sering tumbuh di area kebun, ladang, maupun tepi rumah yang dekat dengan sumber air. Daun tapak liman tumbuh dengan menempel pada tanah. Pada bagian tengah daun akan tumbuh sebuah batang yang nantinya menjadi tangkai untuk bunga tanaman. Ciri khas tangakainya yaitu memiliki sejumlah bulu halus. Daun tapak liman memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan diantar khasiat daun tapak liman adalah Sebagai anti bakteri, Menyehatkan ibu hamil dan janin, Pelega tenggorokan, Mencegah tumor, Obat amandel, dll.

Daun tapak liman juga dapat mengobati berbagai penyakit diantaranya:
  • Meredakan batuk
Daun tapak liman merupakan obat batuk herbal yang alami. Daun ini menggunakan kandungan senyawa alami yang akan membantu mencairkan dahak di tenggorokan Anda, sehingga batuk bisa disembuhkan lebih cepat.
  • Obat diare
Khasiat daun tapak liman yang pertama yaitu mampu menjadi obat herbal alami untuk penyakit diare. Anda dapat menggunakan daun ini untuk mengatasi diare dengan cara merebusnya kemudian meminum air rebusannya.
  • Obat cacar air
Daun tapak liman juga sudah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati cacar air. Daun hijau ini akan menyembuhkan cacar air dengan membuat cacar di kulit Anda cepat kering, sehingga dapat semakin cepat sembuh.
  • Obat keputihan pada organ wanita
Permasalahan organ intim wanita salah satunya adalah keputihan. Keputihan ini muncul akibat jamur dan faktor hormone lainnya. Anda bisa mencoba khasiat daun tapak liman untuk mengatasi jamur tersebut.
  • Obat hepatitis
Khasiat daun tapak liman lainnya yang tidak kalah penting yaitu sebagai obat yang menyembuhkan tubuh dari penyakit hepatitis. Selain menyembuhkannya, daun ini akan membuat mencegah penyakit tersebut datang kembali.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan buat sahabat andi rezpati, semoga artikel ini bisa menambah wawasan sahabat andi rezpati dan juga bisa bermanfaat buat kita semuanya.

Tampilkan Komentar