Manfaat Tanaman Bungur

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/31/2017
Selamat sore sahabat andi rezpati, pada postingan kali ini saya membahas mengenai manfaat tanaman daun bungur meliputi manfaat daun bungur, manfaat bunga tanaman bungur, dan manfaat akar tanaman bungur. Tanaman bungur dapat tumbuh dengan ketinggian yang mencapai 9 meter lebih. Pertumbuhannya dapat dengan mudah berkembang di daerah tropis seperti di wilayah Indonesia. Daun bungur ini mempunyai banyak kandungan senyawa alami yang dapat menyehatkan tubuh. 


Bunga bungur memang terlihat sangat indah, tapi tanaman bungur ini memiliki baynyak manfaat untuk kesehtan manusia. Khasiat daun sehat ini juga dapat mencegah berbagai jenis serangan penyakit di tubuh. Caranya dengan mengonsumsi air rebusan daunnya sampai keluhan sakit di tubuh sobat hilang. sobat dapat mengkombinasikan daun serta bagian lainnya, seperti akar dan kulit tanamannya, berikut ini adalah manfaat dari tanaman bungur :
  • Mencegah penyakit diabetes
Manfaat daun bungur mampu mencegah penyakit diabetes. Daun sehat ini mempunyai kandungan alami yang ampuh untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Cobalah menggunakan daun ini disertai dengan pengurangan konsumsi gula.
  • Mengatasi penyakit diare
Siapa sangka jika daun bungur juga dapat mengatasi penyakit diare di sistem pencernaan Anda. Jika Anda mempunyai penyakit diare yang sulit untuk disembuhkan, cobalah untuk menggunakan daun sehat ini sebagai obatnya.
  • Mencegah penyakit hipertensi
Manfaat daun bungur yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit hipertensi. Kandungan alami dalam daun ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi di tubuh Anda sehingga tidak membuat hipertensi muncul di tubuh Anda.
  • Mengatasi kecing manis
Khasiat daun bungur bermanfaat untuk mengatasi penyakit kencing manis. Penyakit ini merupakan salah satu gejala yang akan membuat diabetes muncul di tubuh Anda. Untuk itu, gunakanlah daun ini mulai sekarang untuk mencegahnya.


Baca Juga :

  1. Manfaat Tanaman Pacar Cina
  2. Manfaat Tanaman Patikan Kebo
  3. Manfaat Daun Tapak Liman
  4. Manfaat daun Sirsak
  5. Manfaat Daun Sirih
  6. Manfaat Daun Kelor
  • Menurunkan kolesterol tinggi
Manfaat daun bungur ampuh dalam menurunkan kolesterol yang tinggi di dalam tubuh Anda. Kolesterol tinggi yang berbahaya adalah jenis kolesterol jahat karena dapat memicu komplikasi berbagai macam penyakit.
  • Obat batu ginjal
Batu ginjal merupakan jenis penyakit yang menyerang organ ginjal Anda. Hal ini dapat diobati dengan mengonsumsi air rebusan daun bungur. Minumlah air tersebut dengan rutin sampai batu ginjal Anda dirasa sembuh.

Sahabat andi rezpati itulah beberapa manfaat dari tanaman bungur, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sahabat andi rezpati dan uga dapat menambah wawasan pengetahuan kita.

Tampilkan Komentar