Masker Strawberry

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/28/2017
Selamat malam sahabat andi rezpati, pada malam ini saya akan membahas mengenai kecantikan wajah menggunakan masker strawberry dan manfaat masker strawberry. Buah ini mempunyai konsentrasi tujuh zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain , sehingga strawberry merupakan buah yang efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh, " jelas Fosca yang juga pernah memperdalam ilmu kecantikannya di Victoria University Melbourne Australia. Oksidasi sendiri asap kendaraan , rokok maupun polusi. Oksidasi sendiri adalah hancurnya jaringan tubuh karena pengaruh radikal bebas seperti asap kendaraan , rokok maupun polusi. Oksidasi sendiri juga berpengaruh besar pada proses penuaan pada kulit.

Selain itu, buah satu ini memang banyak mengandung asam salisilat ( salah satu jenis asam beta -hidroksi yang membantu mengencangkan kulit ) , silica, serta vitamin B , C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, strwaberry cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit . Tak ada salahnya mencoba Masker Strawberry.

Berikut ini adalah cara membuat dan menggunakan masker strawberry :
  • Lumatkan beberapa buah strawberry yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya
  • Lalu usapkan dua sendok makan strawberry yang sudah dilumatkan tadi pada wajah
  • Biarkan selama 15 menit
  • Setelah itu bilaslah dengan air steril atau air hangat biasa
Sahabat andi rezpati jika kalian ingin mendapat efek yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak. penggunaan masker strawberry ini dapat dilakukan dua kalai dalam satu minggu. 
  • Melembabkan wajah
Kandungan air pada strawberry cukup banyak, sehingga membantu menambah kadar air dalam kulit jika digunakan sebagai masker. Manfaatnya yaitu melembabkan dan menghilangkan kulit kusam. Caranya yaitu dengan menyiapkan 3 buah strawberry yang telah dicuci bersih. Hancurkan dalam blender dengan menambahkan 7 sendok makan susu. Blender selama kurang lebih 30 detik agar tercampur secara merata. Pindahkan pada mangkuk agar lebih mudah untuk digunakan. Oleskan pada wajah menggunakan kuas agar teroles merata. Lakukan pagi hari sebelum beraktivitas untuk hasil yang baik.
  • Mengurangi minyak pada wajah
Minyak yang berlebih akan mengakibatkan timbulnya berbagai macam masalah. Diantaranya adalah menimbulkan jerawat dan komedo. Untuk meminimalisir kemungkinan ini anda bisa menyiasatinya dengan masker strawberry. Caranya cukup mudah yaitu, dengan mencampurkan jus wortel dengan jus strawberry. Gunakan untuk masker pada wajah diamkan 20 menit dan bilas seperti biasa setelah masker mengering.
  • Menghilangkan mata panda
Kelelahan seringkali meninggalkan bekas berwarna cokelat atau bengkak di bawah mata yang biasa disebut mata panda. Gunakan irisan buah strawberry untuk mengompres mata panda anda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit agar mata teras dingin. Rasakan efeknya setelah pemakaian rutin.
  • Mencerahkan kulit
Haluskan strawberry sebanyak 3 atau empat buah dengan cara ditumbuk atau diblender. Setelah benar-benar halus aplikasikan ampasnya sebagai masker. Tempelkan pada wajah yang telah dibersihkan lalu tunggu hingga mengering. Langkah terakhir setelah kering yaitu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk atau tisu wajah.
  • Menghilangkan jerawat
Asam salisilat yang terkandung dalam buah yang satu ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah akan semakin cerah. Selain itu, kandungan strawberry juga dipercaya mampu menghilangkan jerawat. Jenis kulit yang sesuai untuk ini adalah mereka yang jenis kulitnya berminyak. Caranya yaitu campurkan strawberry yang telah ditumbuk secukupnya dengan krim asam. Aduk-aduk hingga tercampur rata sampai berbentuk pasta. Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah bersih. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat dan ulangi dengan air bersih. Sampai disini dulu ya pembahasan kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya

Tampilkan Komentar