Tips Agar Diet Terasa Menyenangkan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/12/2017

Selamat pagi sahabat andi rezpati, sahabatku yang saat ini sudah mulai bosan dengan progam diet kalian mari kita cermati bersama-sama artikel tentang cara agar diet terasa menyangkan. Tidak mudah menjaga diet sehat, banyak yang gagal dalam diet karena bosan atau lupa. Meski begitu, ada banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kelupaan dan kebosanan sekaligus menjaga diet Anda.

Lupakan saat sedang diet bisa disebabkan oleh melambatnya aliran darah ke otak, sehingga pusat kehilangan fungsi ingatannya untuk diingat. Begitu juga kebosanan, sering muncul tiba-tiba sebagai bagian kenikmatan timer di otak tidak bekerja.

Agar terasa enak dan tidak mudah dilupakan karena bosan, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan seperti berikut ini.
  • Tidak Perlu hindari makanan kesukaan anda
Yang lebih menyukai nasi putih bukan beras merah, sebaiknya tidak segan mengkonsumsinya nasi beras putih meski dikatakan jauh lebih sehat. Alan Aragon, MS, ahli gizi dari Menshealth mengatakan selama masih 80-90 persen sesuai kebutuhan serat utuh atau dengan pengolahan minimal, sumber karbohidrat tidak perlu diganti.

Penjelasan rasional dari saran ini adalah soal selera. Bila seseorang merasa nyaman dan enak dengan makanan, maka orang tersebut akan secara teratur memakannya dan jika konsisten maka kesuksesan jangka panjang akan lebih besar.
  • Gunakan kedua tangan secara bergantian
Meski tidak kidal, tidak ada salahnya sesekali dengan tangan kirinya memegang sendok dan garpu dengan tangan kanan. Periset dari University of Southern California mengatakan bahwa mengonsumsi tangan yang kurang dominan dapat membuat seseorang lebih memperhatikan apa yang ia makan, jadi hindari makan berlebih.

"Apa pun yang bisa Anda lakukan pada kebiasaan fisik saat makan, pasti akan membantu," kata David Neal, PhD, direktur Empirica Research terkait dengan saran ini.
  • Keseimbangan kalori masuk dan keluar dengan olahraga teratur
Cukup energi untuk menyeimbangkan kalori pembakaran yang dikonsumsi, hanya untuk menghindari rasa tidak berguna karena harus repot menyesuaikan diet.

Diet yang baik akan sia-sia jika tidak dikombinasikan dengan aktivitas fisik yang seimbang. Aragon mengatakan bahwa latihan ini sama pentingnya dengan pengaturan makanan yang baik, dan kemudian disarankan untuk berolahraga minimal 3 kali setiap minggu selama 30-60 menit. - Merasa Tips Diet Untuk Kesenangan. bagaimana sahabat andi rezpati mmudah bukan, ayo kita diet dengan teratur mulai sekarang, agar kita tetap sehat dan bugar.

Tampilkan Komentar