Tips Meningkatkan Kinerja Otak

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/09/2017
Selamat siang sahabat andi rezpati, masalah utama saat aktivitas mulai bekerja di pagi hari adalah ngantuk, yang membuat otak malas bekerja. Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk meningkatkan kinerja otak manusia. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kebugaran otak di pagi hari. Berikut ini adalah tips yang mungkin bisa sahabat andi rezpati praktikkan :
  • Makan seperti sapi
Manusia tidak mengunyah mamahan seperti halnya sapi, tapi bisa meniru kebiasaan hewani yang sehat. Sarapan tidak harus dilakukan sekali dengan porsi yang besar, namun dibagi menjadi 4 porsi kecil dan dimakan setiap jeda 1 jam sehingga rasanya tidak pernah berhenti makan sapi.

Kebiasaan ini bisa meningkatkan penalaran verbal dan kemampuan memecahkan masalah (problem solving) hingga 35 persen).
  • Sarapan kacang
Kacang-kacangan mengandung senyawa polifenol yang baik untuk kesehatan neuron otak. Sebuah studi di Swedia membuktikan bahwa sarapan kacang dapat meningkatkan memori kerja sebesar 19 persen, sehingga lebih mudah diajak untuk berpikir.
  • Jalan-jalan
Berjalan-jalan di sekitar kompleks untuk membeli sayuran atau bubur ayam di ujung gang bisa meningkatkan fleksibilitas kognitif hingga 16 persen, yang berarti mudah untuk memasukkan gagasan dan gagasan untuk memecahkan masalah. Tidak perlu jalan terlalu banyak, hanya 20 menit.
  • Perbanyak protein
Sarapan pagi yang sehat bukanlah karena mengandung banyak gula dan karbohidrat, tapi juga protein. Studi di Jepang menunjukkan bahwa protein tersebut memberi lebih banyak energi bagi otak untuk berpikir bahwa aktivitas meningkat 20 persen bila diberi sarapan protein, bandingkan karbihodrat hanya saat sarapan.
  • Makan coklat
Salah satu kandungan coklat yang bermanfaat bagi otak adalah kafein, yang juga terkandung dalam kopi. Kafein dari cokelat lebih efektif meningkatkan kemampuan otak justru karena kadarnya kurang dari pada kopi. Kafein hanya bermanfaat pada tingkat 20-30 mg, selebihnya tidak akan memberi manfaat tambahan. Demikian tips mengenai cara meningkatkan kinerja ota yang dapat di publikasikan andi rezpati, semoga artikel ini memberikan manfaat yang positif buat kita semua.

Tampilkan Komentar