Tips Menurunkan Berat Badan

Oleh:   Ahmad Andi Andriansah Ahmad Andi Andriansah   |   5/09/2017

Selamat siang sahabat andi rezpati, pastinya kalian sudah sering makan buah apel namu ada yang ada abaikan dalam buah apel ini yaitu kulitnya. Saat makan apel, kebanyakan orang akan mengupas dan membuang kulit terlebih dahulu. Padahal, jika dipastikan bersih dan tidak tercemar zat berbahaya, kulit harus datang makan apel karena dapat membantu mencegah obesitas.
  • Kandungan kalori apel hijau
Kandungan kalori apel hijau Apel hijau sangat rendah kalori, sehingga merupakan pilihan buah yang sangat baik untuk manajemen berat badan anda. 1 cangkir apel hijau iris hanya menyediakan 63 kalori, dan sebaliknya pisang menyediakan 134 kalori dengan ukuran yang sama. Prinsip menurunkan berat badan yang efektif adalah jika Anda penuh kalori lebih banyak dari yang Anda makan sehari-hari. Mengganti buah atau makanan yang lebih tinggi kalori dengan buah apel hijau adalah cara alternatif yang dapat membantu mengurangi total asupan kalori anda. Dengan asupan kalori 250 sampai 500 hari, hal ini menurunkan berat badan sebanyak 230 gram perminggu.

Apel hijau juga kaya akan serat,k arena serat yang tinggi dalam buah apel hijau, maka akan membantu Anda tetap merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian sudah pasti akan dengan sendirinya akan mengurangi kebiasaan makan banyak dan ngemil makanan tinggi kalori. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal "ISRN Obesity" tahun 2013, adalah konten serat meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, sehingga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sebuah ulasan tentang nutrisi yang diterbitkan dalam "Nutrition Review" menjelaskan tentang makan tambahan 14 gram serat untuk setiap 1.000 kalori yang Anda makan. Hal ini setara dengan asupan 21 gram serat setiap hari jika mengikuti program penurunan berat badan 1.500 kalori. 1 cangkir apel hijau berikan 3 gram serat.

Saran saya, Jangan hanya makan apel hijau atau terlalu banyak setiap hari, karena walau bagaimanap-un buah ini tidak cukup mengandung nutrisi lainnya, seperti protein. Hal ini bisa membuat Anda. Oleh karena itu, jus buah apel hijau dalam porsi yang dianjurkan pada saat menurunkan berat badan. The Diet Pedoman untuk orang Amerika tahun 2010 menjelaskan tentang disarankan mengkonsumsi 1 cangkir buah untuk menurunkan berat badan dengan diet 1200 kalori setiap, dan makan 1,5 cangkir buah saat makan 1.400 sampai 1.800 kalori setiap hari.

Tidak hanaya buahnya kulit apel pun juga sangat bermanfaat untuk kesuksesan diet anda karena kulit apel bisa membantu menurunkan berat badan karena mengandung senyawa kimia yang disebut asam folat. Pada penelitian sebelumnya, senyawa ini lebih dikenal karena manfaatnya dalam membantu pembentukan massa otot dan meningkatkan kekuatan.

Kini, penelitian baru dari University of Iowa membuktikan bahwa asam folat tidak hanya bermanfaat bagi otot tapi juga bisa mempengaruhi metabolisme lemak. Selain meningkatkan pembakaran lemak, senyawa ini juga meningkatkan pembentukan lemak baik.

"Karena otot sangat bagus dalam membakar kalori, semakin banyak massa otot yang bisa menjelaskan mengapa kulit apel bisa meningkatkan pembakaran lemak," kata peneliti tersebut, Prof. Christopher Adams.

Hasil penelitian yang dipublikasikan di PLoS ONE junrla ini juga membuktikan bahwa asam folat dapat meningkatkan kadar lemak coklat atau lemak. Kenaikan kadar lemak baik lemak buruk yang terkait dengan pembakaran lebih efisien.

Secara alami, manusia memiliki banyak kadar lemak coklat seperti bayi dan berkruang saat tumbuh dewasa. Konsumsi asam folat seperti yang terkandung di dalam kulit apel bisa meningkatkan lemak coklat kembali menipis.

Sayangnya, penelitian yang dilakukan oleh Prof. Adams hanya dilakukan pada tikus. Namun, mengingat banyak cara pada tikus dan manusia memiliki sistem metabolisme yang serupa, maka hasilnya diyakini tidak jauh berbeda bila diterapkan pada manusia. Demikian tips menurunkan berat badan menggunakan kulit apel yang dapat dipublikasikan andi rezpati, semoga postingan ini dapat memberikan manfaat buat kita semua.

Tampilkan Komentar